-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Samapta Polres Aceh Selatan Bantu Evakuasi Masyarakat Korban Banjir.

    Oct 13, 2024, 8:47 AM WIB Last Updated 2024-10-13T01:47:34Z
    Wartanad.id - Aceh selatan - Kasat Samapta Polres Aceh Selatan AKP Zulkifli, S.Sos., beserta puluhan personel turun langsung bersama personil Polsek Trumon, Personil Brimob dan BPBD Trumon membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir, Sabtu (12/10/2024).

    Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang terdampak musibah bencana Alam yang melanda beberapa kecamatan.

    Tingginya intensitas hujan yang melanda beberapa wilayah di Aceh Selatan menyebabkan meluapnya aliran Sungai Sungai Gelombang Kecamatan Sultan Daulat Subulussalam hingga merendam Perumahan dan lahan perkebunan 3 Desa di Kecamatan Trumon Tengah yaitu Desa Lhok Raya, Cot Bayu dan Padang Harapan terendam air hingga kedalaman sampai 1 meter.

    Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, melalui Kasat Samapta menyampaikan, untuk sementara yang dievakuasi baru warga Desa Lhok Raya dengan jumlah 564 orang terdiri 300 orang Dewasa, 164 orang anak anak dan 100 Balita.

    " Untuk Desa Cot Bayu belum bisa dievakuasi dikarenakan arus air masih deras, sedangkan Desa Padang Harapan masyarakat masih bertahan di tempat tinggalnya." Ujar Zulkifli.

    Untuk Masyarakat yang dievakuasi sekarang ditempatkan di Pos pengungsian yang berada di Kompi 1 Yon C Pelopor Brimobda Aceh Desa Ie Jeurneh Trumon Tengah.

    " Dalam situasi darurat seperti ini, Polri akan siap berkolaborasi dengan instansi terkait dan masyarakat untuk membantu penanganan bencana." Pungkas Kasat Samapta.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini