-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2024 untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat

    Oct 14, 2024, 11:37 AM WIB Last Updated 2024-10-14T04:37:45Z
    Wartanad.id - Aceh selatan - Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto Memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seulawah 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor Inspektorat Kabupaten Aceh Selatan, dengan peserta apel yang melibatkan Personel TNI- Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Sat Pol PP.
    Senin (14/10/2024)

    Apel gelar Pasukan tersebut juga turut dihadiri Pj.Bupati yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Yusrizal, S.Ag., Dandim 0107/Asel diwakili Kasdim Mayor Arh. Rahman, Kasubden POM, Kadishub,Kepala Jasa Raharja,Ketua PWI,para PJU dan Kapolsek dalam jajaran Polres Aceh Selatan.

    Kapolres Aceh Selatan dalam amanatnya membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana prasarana dalam mendukung pelaksanaan Operasi dan merupakan bukti kesiapan dan keseriusan dalam melaksanakan Operasi Zebra Seulawah 2024.

    " Dalam mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas, kita perlu menyadari bahwa hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak mudah. Sehingga sinergi dengan berbagai pihak terkait sangat diperlukan untuk menangani masalah keselamatan dalam berlalu lintas tersebut" kata Kapolres.

    Disampaikan bahwa kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas masih kurang, angka kecelakaan dan pelanggaran masih tinggi.Menyikapi hal tersebut Kepolisian Daerah Aceh beserta Polres jajaran dengan didukung instansi terkait melaksanakan Operasi Kewilayahan dengan Sandi Operasi Zebra Seulawah 2024.

    "Operasi Zebra Seulawah 2024 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 14 sampai dengan 27 Oktober 2024. Tema operasi Melalui Operasi Zebra Seulawah 2024 Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Serta Mengajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Aman dan Nyaman Menuju Pilkada Damai," kata AKBP Mughi Prasetyo Habrianto.

    Diharapkan dari pelaksanaan operasi ini bisa menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

    "Operasi Zebra Seulawah 2024 merupakan jenis operasi Harkamtibmas bidang lalu lintas yang mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis yang didukung dengan penegakan hukum secara elektronik baik statis mau pun mobile dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," tegasnya.

    Apel ditandai dengan penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Aceh Selatan kepada perwakilan personel dari TNI, Polri dan Dishub.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini