-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tes baca Alquran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, puluhan Personil Polres Aceh Selatan Disiagakan

    Sep 4, 2024, 5:10 PM WIB Last Updated 2024-09-04T10:10:41Z
    Wartanad.id - Aceh selatan - Puluhan Personel Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan Polda Aceh diturunkan untuk melakukan pengamanan bersama unsur pengamanan lainya dalam rangka pelaksanaan tes membaca Alquran bagi para calon Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di Masjid Agung Istiqomah Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu 4 September 2024.

    Tes membaca Alquran ini merupakan bagian dari tahapan penting dalam proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Selatan sesuai Qanun Aceh Nomor 12 Tahun 2016 Pasal 24 huruf (c) yang bertujuan untuk memastikan bahwa calon pemimpin memiliki kemampuan membaca Alquran dengan baik.Selain itu juga menjadi salah satu indikator masyarakat untuk melihat sosok pimpinan yang akan dipilih nanti.

    Seperti diketahui, jumlah pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wabup yang mendaftar di kantor KIP Aceh Selatan sebanyak 4 pasang, dimana 3 Paslon diusung oleh berbagai Partai Politik dan satu pasang dari jalur independen.

    Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kabag Ops AKP Rizal Firmansyah, S.E.,M.Si., menyatakan bahwa Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 dalam rangka Pengamanan Tahapan Pilkada serentak.

    " Personel Polres telah ditempatkan di berbagai titik strategis di sekitar lokasi dan jalur menuju tempat kegiatan guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman gangguan dan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pihak yang terlibat maupun masyarakat yang menyaksikan jalanya kegiatan tersebut." jelas Rizal.

    Polres Aceh Selatan akan terus mengawasi dan mengamankan setiap tahapan Pilkada serentak 2024, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung terselenggaranya proses Demokrasi yang aman,damai dan kondusif di wilayah Aceh Selatan.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini