-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Panwaslih Kabupaten Pidie Gelar Rakernis Pengawasan Pilkada 2024

    Sep 30, 2024, 12:50 PM WIB Last Updated 2024-09-30T05:53:24Z

    Panwaslih Kabupaten Pidie Gelar Rakernis Pengawasan Pilkada 2024. (Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Pidie Wartanad.id - Untuk Penguatan Kelembagaan pengawas pemilihan di tingkat kecamatan, Panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) kabupaten pidie melaksanakan rapat kerja teknis (Rakernis) Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilihan kepala daerah di Pidie . Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 hari, yakni mulai Senin (30-09-2024).


    Ketua Panwaslih Kabupaten Pidie Safrijal menyatakan, Rakernis Pilkada ini bertujuan untuk memberikan Pembekalan kepada jajaran pengawas Kecamatan dalam memasuki tahapan kampanye pilkada Kabupaten Pidie Tahun 2024. Jumlah peserta yang ikut sebanyak 69 orang. Mereka diberikan pemahaman tentang Pengawasan tahapan kampanye pilkada dan tata cara dalam menangani Dugaan pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Cepat yang dilakukan tim kampanye pilkada.


    Anggota Panwascam akan mengawal pilkada serentak 2024. Karenanya, mereka harus diberi pembekalan agar siap menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi pada pelaksanaan Pilkada," jelas Darmawan kepada media ini, Senin (30/09).


    Pada Rakernis di Pidie ini, Darmawan mengingatkan kepada anggota Panwascam untuk bekerja profesional dan independen. Dirinya tidak akan mentolerir anggota Panwascam yang melakukan pelanggaran, sehingga dapat menodai pilkada 2024. Anggota yang tidak netral atau melakukan pelanggaran berat bakal diberikan sanksi. Bahkan, mereka pun bisa dikenakan sanksi pidana.


    "Saya optimistis, anggota Panwascam bekerja dengan baik dan mematuhi arahan dari Panwaslih Pidie, apalagi mereka telah menandatangani fakta integritas sebagai pengawas pemilihan kepala daerah," ungkapnya.

    Plh. Ketua Panwaslih Pidie safrizal.ST melalui kemisioner panwaslih Pidie yaitu Darmawan S.Pd yang membidangi divisi penanganan pelanggaran data dan informasi sekaligus moderator pada kegiatan ini mengajak Panwaslihcam Se-Kabupaten Pidie untuk bekerja dengan baik dan mematuhi arahan dari Panwaslih Pidie . Apalagi, mereka telah menandatangani fakta integritas sebagai bagain dari penyelenggara pilkada," ungkapnya.


    Nyak Arief Fadhillah Syah, SH, MH selaku Narasumber di kegiatan "Rakernis ini mengajak kepada anggota Panwaslihcam Se-Kabupaten Pidie untuk netral dan tidak ikut berpolitik praktis. Karenanya, anggota Panwascam dan panitia pengawas lapangan (PPL) akan mengawasi Tim Kampanye Paslon Pilkada di Pidie.


    "Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk proaktif mensukseskan penyelenggaraan Pilkada," tukasnya. Laporan ( B415/FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini