-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    H. Amiruddin, S.E., M.Si., dan Tgk. Anwar, S.Pd.i., M.A.P., atau AMAN,Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Test Kesehatan di RSUZA

    Sep 1, 2024, 3:57 PM WIB Last Updated 2024-09-02T05:35:16Z

    H. Amiruddin, S.E., M.Si., dan Tgk. Anwar, S.Pd.i., M.A.P., atau AMAN,Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Test Kesehatan di RSUZA. ( Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Banda Aceh Wartanad.id- Syarat sebagai calon pemimpin daerah tingkat kabupaten dalam tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada), setiap kandidat dipersyaratkan mengikuti pemeriksaan kesehatan yang difasilitasi oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh didampingi KIP Kabupaten/Kota, yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Sabtu (31/8/2024).


    Tahapan pemeriksaan kesehatan bagi kepala daerah tingkat Kota/Kabupaten ini, sudah berlangsung selama dua hari, dari jadwal tahapan pemeriksaan kesehatan sejak tanggal 30-31 Agustus hingga 02 September 2024, dimulai dari pemeriksaan rohani dan kesehatan jasmani setiap pasangan Calon Kepala Daerah.


    Sejumlah calon kepala daerah dari Kabupaten/Kota mulai menjalani proses pemeriksaan.


    Hal tersebut, diungkapkan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie H. Amiruddin, S.E., M.Si., dan Tgk. Anwar, S.Pd.i., M.A.P., atau AMAN, didampingi Parpol pengusung, Kamis (29/08/2024) mendaftar di KIP Pidie sebagai peserta Pilkada 2024. Secara umum proses pemeriksaan kesehatan dijalani semua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari seluruh Aceh. 


    "Alhamdulillah, sejauh ini pasangan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie H. Amiruddin, S.E., M.Si., dan Tgk. Anwar, S.Pd.i., M.A.P., belum ada kendala dan berjalan lancar dan sehat,"ungkapnya.


    “Tes kesehatan merupakan tahapan dan persyaratan dokumen kontestan pilkada yang wajib diikuti pasangan calon Kepala Daerah,” ujar Sayed Muslem kepada media ini.


    Tes kesehatan ini dilaksanakan untuk menilai status kesehatan kandidat serta kebugaran jasmani dan rohani bagi setiap kandidat.


    “Sekitar pukul 08:30 Wib telah menjalani general check-up, secara keseluruhan Alhamdulillah hasilnya baik,” ujarnya.


    Pasangan kami sudah mengikuti tes kesehatan dan sudah berlangsung 1 hari, kita ikuti terus hingga tahapan ini sampai dengan tanggal 2 September 2024 nanti, setelah ini baru kita lihat hasil laboratoriumnya, setelah diperiksa oleh tim dokter, harapan kita dan masyarakat Pidie tanpa kendala apapun.


    “Keyakinan dan doa masyarakat Pidie, semoga tidak ada kendala apapun dalam tahapan test kesehatan ini,” tutup Sayed Muslem.(Fauzal)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini