-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Lalu Lintas, Jasa Raharja Cabang Aceh adakan Program Jasa Raharja Mengajar di Universitas Syiah Kuala

    Aug 16, 2024, 5:44 PM WIB Last Updated 2024-08-16T10:44:58Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Jasa Raharja Cabang Aceh menyelenggarakan kegiatan Jasa Raharja Mengajar pada Jumat (16/08) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Syiah Kuala.
    Kepala Bagian Administrasi Jasa Raharja Cabang Aceh, Apriyansah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi para mahasiswa akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

    “Melalui acara ini, para mahasiswa kita berikan pengetahuan dan edukasi keselamatan berlalu lintas dengan harapan mereka-mereka ini akan menjadi pelopor dan bisa mengedukasi teman-teman dan keluarganya” ujarnya.
    Pemateri dari Jasa Raharja Cabang Aceh, Iwan Prasetya Nugroho, dalam materinya tentang manajemen risiko bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan sebuah risiko yang bisa terjadi kepada seluruh pengendara. “Besar harapan kami kepada rekan mahasiswa semua yang hadir agar dapat memahami risiko ini dan menjadi pelopor dalam keselamatan lalu lintas dimulai dengan hal-hal kecil seperti menggunakan helm saat mengendarai motor” tutur Iwan.

    Selain tentang manajemen risiko, disampaikan pula sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi dari Jasa Raharja sebagai asuransi sosial memiliki tanggung jawab untuk mengelola dana pertanggungan penumpang dan dana kecelakaan lalu lintas jalan sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang No 33/1964 dan Undang-Undang No 34/1964.
    Kegiatan ini ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab kepada para peserta, dilanjutkan pemberian cinderamata kepada peserta yang aktif selama kegiatan.

    Rangkaian kegiatan Jasa Raharja Mengajar ini adalah merupakan bentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja kepada masyarakat Provinsi Aceh khususnya kepada Mahasiswa.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini