-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Polres Pidie Kerahkan Ratusan Personel Untuk Amankan Pendaftaran Paslon Bupati di Kantor KIP Pidie

    Aug 29, 2024, 4:32 PM WIB Last Updated 2024-08-29T09:32:33Z
    Wartanad.id - Sigli - Hari ketiga pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati Pidie, Polres Pidie mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan proses pendaftaran pasangan calon (paslon) pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Kamis (29/08/2024).

    Sebelum pendaftaran berlangsung, personel Satsamapta Polres Pidie melakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detektor, baik di dalam maupun di luar ruangan pendaftaran.

    Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan pendaftaran berjalan lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama berlangsungnya tahapan pemilu.

    Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana SIK, MIK yang memimpin langsung pengamanan di kantor KIP Pidie, saat ditemui wartawan menyampaikan, bahwa pengamanan ini melibatkan personel gabungan dari berbagai satuan, termasuk Satlantas, Satsabhara, dan Sat Intelkam. "Kami telah menyiagakan personel di beberapa titik strategis, baik di sekitar Kantor KIP maupun jalur menuju lokasi pendaftaran, guna menjaga situasi tetap kondusif.

    Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota tetap menerapkan SOP pengamanan serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama proses pendaftaran.

    Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK juga menekankan pentingnya kerjasama dengan pihak terkait, seperti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Komisioner KIP, untuk memantau jalannya proses pendaftaran. "Kami berharap, semua pihak dapat menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang berlaku, sehingga tahapan pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan tertib.

    "Polres Pidie terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai dilaksanakan”,tutup Kapolres Pidie.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini