-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Polres Pidie Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

    Aug 26, 2024, 2:49 PM WIB Last Updated 2024-08-26T07:49:51Z
    Wartanad.id - Sigli - Dalam rangka pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Pidie melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK, di Lapangan Apel Polres Pidie. Senin (26/08/2024) pagi.

    Turut hadir dalam apel tersebut Pj. Bupati Pidie Drs Samsul Azhar, Dandim 0102/Pidie diwakili oleh Pasi Ops, Kajari Pidie, Wakapolres Pidie, Dan subdenpom IM /1-3 Sigli, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pidie, Kadis Kesehatan Kab Pidie, Kasatpol PP/WH Kabupaten Pidie, para pejabat utama Polres Pidie serta Kapolsek jajaran Polres Pidie.

    Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan personil Polri dengan didukung oleh TNI, Instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya dalam rangka pengamanan penyelenggaraan tahapan Pilkada tahun 2024, dengan sandi "Mantap Praja Seulawah - 2024".

    Dalam amanatnya Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK menyampaikan bahwa Operasi ini akan dilaksanakan selama 66 hari mulai tanggal 27 Agustus sampai dengan 21 Desember 2024 dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif serta didukung dengan kegiatan Intelijen, penegakan hukum, kehumasan dan bantuan operasi guna terciptanya keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan Pilkada Aceh Tahun 2024.

    Ditambahkannya, Apel gelar pasukan yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024, kehadiran kita disini menandakan bahwa kita siap untuk memberikan yang terbaik demi menjaga stabilitas kamtibmas dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

    Di akhir amanatnya Kapolres Pidie memberikan beberapa penekanan untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan antara lain tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selalu menjaga kesehatan dan kewaspadaan selama melaksanakan tugas dalam pengamanan rangkaian tahapan pilkada, jaga netralitas, laksanakan koordinasi antar institusi, laksanakan penegakan hukum secara tegas namun tetap humanis dan sesuai prosedur serta jaga komunikasi yang baik dengan masyarakat untuk menciptakan suasana lingkungan yang kondusif.

    'Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, Pemerintah Daerah dan Stakeholder terkait lainnya atas kontribusi dan kerja sama yang telah terjalin selama ini. Mari kita bersama-sama bekerja untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, kepada seluruh Personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Seulawah 2024, ucap Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK, MIK

    Peserta Apel terdiri dari 1 Pleton Personel Kodim 0102/Pidie, 1 Pleton Sat Samapta Polres Pidie, 1 Pleton Personel Gabungan Staf Polres Pidie, 1 Pleton Sat Lantas Polres Pidie, 1 Pleton Gabungan Sat Intel, 1 Pleton Gabungan Sat Reskrim dan Satresnarkoba, 1 Pleton Personel Dishub Kab Pidie, 1 Pleton Personel Satpol PP/WH Kab Pidie, 1 Pleton Personel BPBD Kab Pidie dan SAR Kab Pidie dan 1 Pleton Linmas.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini