-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Polres Aceh Selatan gelar Latpraops Mantap Praja Seulawah 2024.

    Aug 20, 2024, 7:31 PM WIB Last Updated 2024-08-20T12:31:12Z
    Wartanad.id - Aceh selatan - Dalam rangka persiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak,Polres Aceh Selatan menyelenggarakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Seulawah 2024 yang dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto di Aula Bharadaksa Polres Tapaktuan, Selasa 20 Agustus 2024.

    Kapolres menyampaikan, Latpraops merupakan bagian dari persiapan sebelum pelaksanaan Operasi dengan tujuan untuk memastikan kesiapan personil, menyamakan persepsi pola pikir dan tindakan dilapangan demi tercapainya sasaran Operasi secara maksimal.

    Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 akan dilaksanakan mulai 27 Agustus hingga 21 Desember 2024, dengan mengedepankan upaya preemtif,preventif, Kamseltibcarlantas, penegakkan hukum dan didukung Humas serta bantuan operasional guna menjaga stabilitas Kamtibmas selama proses Pilkada berlangsung.

    Pengalaman pada Pemilu 2024 yang baru berlalu, tentunya harus dijadikan pembelajaran untuk lebih baik dalam kesiapan menghadapi tantangan pengamanan rangkaian tahapan Pilkada yang akan datang. 

    "Dalam operasi ini, peran aparat penegak hukum sangatlah krusial, yang tidak hanya dituntut untuk menjaga ketertiban, tetapi juga memastikan bahwa hak-hak masyarakat untuk memilih pemimpin dapat terlindungi tanpa ada ancaman atau intimidasi dari pihak manapun," Ujar Kapolres dihadapan peserta Latpraops.

    Pada giat Latpraops tersebut, Polres Aceh Selatan akan menggelar aspek penting dalam strategi pengamanan, yaitu Tactical Floor Game (TFG) dan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota).

    Untuk itu diharapkan peserta dapat menguasai dan mengimplementasikan secara optimal, polri dapat memastikan kesiapan dan kekompakan seluruh personel baik dengan TNI,Penyelenggara Pilkada dan para Steakholder dalam menghadapi berbagai tantangan pengamanan yang mungkin terjadi demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

    Sebelum mengakhiri sambutannya, ia juga menekankan agar Personil Polri tetap menjaga Netralitas dan ikuti Latpraops dengan serius dan penuh semangat serta menjadikan kegiatan ini sebagai sarana sharing untuk menambah wawasan.

    " Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Peserta, diharapkan agar mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh dedikasi. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar guna meningkatkan kemampuan diri, karena keberhasilan pengamanan Pilkada Serentak 2024 sangat bergantung pada kesiapan kita semua," ungkap Kapolres.

    Melalui Latpraops kita tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka Pengamanan Tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Aceh Selatan, pungkasnya.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini