-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pangdam IM Pimpin Rapat Dewas BLU RST Tingkat II Iskandar Muda

    Azhar
    Aug 2, 2024, 5:21 PM WIB Last Updated 2024-08-02T10:21:19Z
    Wartanad.id | Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han). memimpin rapat Dewan Pengawas BLU Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II Iskandar Muda di Banda Aceh, Jumat (02/07/24) siang.

    Kegiatan rapat rutin yang dilaksanakan tiap semester ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan guna mengetahui kondisi rumah sakit, rencana pengembangan ke depan, serta hambatan yang dihadapi. Melalui rapat ini, diharapkan dapat diberikan saran dan masukan konstruktif dari Dewan Pengawas Rumah Sakit.

    Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han). menyampaikan bahwa rapat ini sangat penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan RST Tingkat II Iskandar Muda, Kesdam IM di masa yang akan datang. "Rapat ini membawa kemajuan bagi RST Tingkat II Kesdam IM dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna kepada prajurit, PNS, purnawirawan, dan masyarakat Aceh," ujar Pangdam.

    Rapat dilanjutkan dengan paparan dari Karumkit Tingkat II Iskandar Muda Kolonel Ckm dr. Hariyadi, Sp.PD., M.Kes. tentang capaian indikator mutu rumah sakit, kinerja keuangan, kinerja layanan, layanan unggulan, penambahan layanan baru, serta permasalahan yang dihadapi dan rencana di semester I.

    Setelah paparan dari Karumkit, Dewan Pengawas memberikan pembinaan dengan menyampaikan saran dan masukan, serta berpesan agar seluruh staf rumah sakit terus meningkatkan kinerja, bersinergi, dan berinovasi untuk kemajuan rumah sakit. Dewan Pengawas juga menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tertib administrasi untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

    "Kebersihan dan ketertiban rumah sakit menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan pelayanan kesehatan, seperti yang selalu ditekankan Pangdam kepada jajarannya," ujar Kakesdam Kolonel Ckm dr. I Gusti Nyoman Aryana, yang tergabung dalam Dewan Pengawas.

    *Pangdam menegaskan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat. Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya dalam materi Komunikasi Sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. "Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak*'," tambah Pangdam IM.

    Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Irdam IM, Kakesdam IM, Asrendam IM, Kepala Bidang PPA II Kantor Wilayah DJBP Aceh, Kepala Bidang PPA I Kantor Wilayah DJPB Provinsi Aceh, Waka Rumkit TK II, Kaspi Rumkit Tingkat II, Kasiren Rumkit Tingkat II, Paku Rumkit Tingkat II, dan para staf rumah sakit lainnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini