-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    TTI Endus semua PJ Bupati dan PJ wali Kota di Aceh ikut cawe cawe mengatur Pemenang Tender

    Jul 5, 2024, 7:42 PM WIB Last Updated 2024-07-05T12:42:27Z
    Transparansi Tender Indonesia TTI menyesalkan sikap Penjabat Bupati dan Wali Kota ikut campur terlalu jauh (cawe-cawe) dalam menentukan pemenang tender. Indikasi pengaturan pemenang tender terlihat jelas dari sedikitnya peminat yang ikut penawaran. Penawaran yang masuk biasanya sudah diatur siapa siapa saja yang bakal dimenangkan.Hal ini disampaikan langsung oleh koordinator TTI Nasruddin bahar 05/07

    Sambungnya,Tidak ada lagi yang namanya tender terbuka, transparan, bersaing sehat, semua sudah diatur. Aparat penegak hukum tidak bisa berbuat apa apa kadang2 ada juga oknum APH yang dapat jatah proyek sehingga tugas penegakan hukum tidak bisa maksimal.

    Ia menambahkan,Kenapa Pokja Pemilihan berani melawan hukum karena mereka merasa dilindungi oleh oknum oknum penegak hukum sendiri. Bisa dibayangkan berapa dana di Korupsi setiap tahun misalkan ada tender 100 Milyar kalikan 10% ada 10 Milyar menguap dan mengalir kepada Pejabat dan Aparat. Jika tender bebas selisih penawaran bisa dikembalikan kepada Negara.

    Proses penunjukan Penjabat juga butuh loby2 di Jakarta, banyak pihak ikut terlibat sebagai tim sukses sehingga butuh dana besar, nah...alasan itulah digunakan oleh Penjabat Bupati dan Walikota untuk mengumpulkan uang dari fee proyek.

    Tugas Penjabat sebenarnya bukan mengatur proyek akan tetapi melaksanakan kegiatan Administrasi Pemerintahan dan persiapan pilkada serentak hanya itu tugas penjabat.tegas Nasruddin Bahar


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini