-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    PenDam IM Gelar Silahturahmi dengan awak Media, PW IWO Aceh Minta Peningkatan Kapasitas

    Jul 31, 2024, 10:23 PM WIB Last Updated 2024-07-31T15:23:09Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Penerangan Komando Daerah Militer Iskandar Muda (PENDAM IM) kembali menggelar acara silaturrahmi dengan sejumlah awak media, Rabu (31/07/24) di Media Center Kodam IM  Komplek Jasdam, Gampong Neusu.

    Acara keakraban tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda  (KAPENDAM IM) Kolonel Inf Drs. Alim Bahri.

    Selain wartawan  dari media cetak, Elektronik dan online yang ada di Aceh, pada tatap muka tersebut juga tampak beberapa ketua organisasi Pers yang turut hadir .

    Dalam sambutannya dihadapan awak media, Kapendam menuturkan kegiatan silahturahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin baik antara Kodam Iskandar Muda dan teman teman media. 

    Kita ketahui bersama teman media sudah banyak  berkontribusi dalam memberikan informasi dan publikasi tentang kegiatan Kodam IM ke ruang publik sehingga setiap program yang kita lakukan tersampaikan dengan baik.

    " Peran media sangat besar dalam memberikan segala informasi yang mengedukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dengan seksama segala kegiatan positif yang kita lakukan, sehingga rakyat tau kalau TNI selalu hadir dalam setiap keadaan dan persoalan bersama masyarakat dengan banyak program yang kita lakukan, maka atasnama bapak Pangdam kami meminta terima kasih atas knnstribusinya selama ini, hubungan ini akan terus kita rawat, pada kesempatan ini kami juga meminta bila ada usul dan saran yang ini disampaikan, kami dengan senang hati menerimanya ", Demikian ucap Kapendam tegas.

    Dikatakan Kapendam,  kita berharap kegiatan silahturahmi ini akan menjadi acara rutin yang akan kita pertahankan, sebab kegiatan ini menjadi hal yang positif untuk menciptakan sinergisitas diantara teman media dan TNI  untuk kemajuan bangsa kedepan, Imbuh KapenDam berharap.

    Sementara pada sesi sambutan mewakili Insan media, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Provinsi Aceh,  Chairan Manggeng mengucapakan saat ini kerjasama antara media dan TNI sudah sangat baik, hal ini terbukti hampir tidak ada gesekan terjadi antara keduanya saat dilapangan.

    Semua ini terjadi karena adanya kesamaan antara TNI dan Media yaitu sama sama sebagai " penjaga ", TNI sebagai penjaga tumpah darah Indonesia sebagaimana dalam tertuang dalam lima point' sumpah prajurit dan Sapta Marga, sementara Insan Pers juga memiliki beban dan tanggung jawab menjaga Distribusi kemakmuran terwujud dengan baik di NKRI ini tentu sebagai kontrol sosial.

    Namun karena memiliki kesamaan antara TNI dan Media, jadi tidak ada salahnya kalau kita saling membantu satu sama lain dalam memenuhi tugas yang kita emban.

    " Seperti saat ini misalnya, kemajuan media terus meningkat pesat, dulu kita ketahui untuk membuat berita kita harus melewati proses yang panjang, untuk satu wartawan hanya mampu membuat satu berita saja karena untuk menulis berita mereka saat itu masih menggunakan mesin tik, namun berbeda dengan saat ini dengan kajian tehknology kita mampu membuat berita satu hingga lima berita perhari, halnitu dilakukan dengan sangat mudah tinggal pencet HP selesai ", Ucap Chairan mengisahkan.

    Maka untuk mengikuti kemajuan tehknology ini Sdm harus seiring pula, maka pada kesempatan ini kami meminta kepada Kapendam untuk dapat memberikan penguatan kapasitas SDM dalam bentuk pelatihan Jurnalistik untuk teman media, agar teman teman nantinya menjadi wartawan yang handal yang mampu bersaing dengan kemajuan tehknology dan zaman.

    Maka atas perhatian bapak Kapendam dalam memberikan ruang kepada teman media sehingga acara silahturahmi dan tatapmuka berjalan dengan baik penuh dengan keakraban dan acara ini perlu kita pertahankan, Pinta Chairan Manggeng berharap.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini