-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Mewakili Pangdam IM, Kapendam IM Hadiri Acara Pelantikan Pimpinan Wilayah Media Independen Online (Mio) Indonesia Provinsi Aceh

    Azhar
    Jul 10, 2024, 4:53 PM WIB Last Updated 2024-07-10T09:53:25Z
    Wartanad.id | Banda Aceh - Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda (Kapendam IM) Kolonel Inf Drs. Alim Bahri mewakili Pangdam IM menghadiri acara pelantikan pimpinan wilayah Media Independen Online (Mio) Indonesia Provinsi Aceh bertempat di Kryiad Muraya Hotel, Banda Aceh, Rabu (10/07/2024).

    Selain pengurus provinsi, pimpinan pusat MIO juga sekaligus melantik 6 pengurus kabupaten/kota pada acara yang sama. Keenam pengurus daerah yang dilantik itu adalah Nagan Raya, Aceh Barat, Aceh Besar,  Banda Aceh, Aceh Tengah, dan Bener Meriah. 

    Selain acara pelantikan, pengurus MIO Aceh juga melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, M.I.P, M.Si, MH dan H. Musanif, S.E., SH dengan mengangkat tema "Peran Media Online Di Era Digital Menuju Indonesia Emas". 

    Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, M.I.P, M.Si, MH yang menjabat sebagai Dewan Pembina Media Indpenden Online Aceh dalam sambutanya menyampaikan “Diharapkan kepada Media Independen Online (MIO)Indonesia Aceh dapat menjadi wadah serta memberikan gagasan bagi pelajar maupun masyarakat untuk belajar dalam menuangakan opini dalam bentuk tulisan, sehingga dapat menciptakan pelajar maupun masyarakat Aceh yang mempunyai Literasi yang tinggi”

    Lanjut “Dan saya berharap Media Independen Online (MIO) Indonesia Aceh dapat mendorong Pelajar maupun Masyarakat Aceh agar dapat menggunakan Media Online dengan bijak”

    Selain itu Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MIO I AYS Prayogie dalam sambutannya mengatakan “ Bersama MIO Aceh saya ingin media-media yang tergabung bisa menyajikan informasi sesuai dengan kode Etik Jurnalistik serta dapat membawa dampak positif bagi Masyarakat Aceh, dan Saya harap MIO Aceh dapat berperan aktif dan mampu bersinergi dengan pemerintah. Karena media online sangat penting sebagai mitra pemerintah dalam penyampaian informasi guna untuk mempromosikan potensi yang dimiliki daerah sehingga memberikan dampak yang positif bagi pembangunan

    Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfosa membacakan amanat Gubernur Aceh “Saat ini peran Media Online menjadi semakin vital dalam penyebaran informasi secara cepat dan luas, namun kemajuan ini membawa tantangan tersendiri maraknya peredaran berita Hoax menuntut kita semua khususnya untuk insan pers agar berhati-hati dan bertangung jawab dalam menyampaikan berita”

    “Disinilah peran penting Organisasi Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi Aceh dalam memastikan bahwa berita yang disajikan kepada pembaca berisi berita yang benar, akurat, dan terpercaya, sebagai Organisai yang menaungi media-media Online, MIO Aceh diharapkan mampu menjaga integritas dan profesionalisme jurnalistik” pungkas Gubernur

    Pengurus MIO Aceh dibentuk berdasarkan Surat Keputusan PP MIO nomor 008/KEP-A2/I-BL/VII/ 2024 tanggal 3 Juli 2024. Kepengurusan itu dipimpin Maimun A Hamid S. Ag sebagai ketua, Syarbaini Oesman M.Si (sekretaris), dan Basrul Mahmud sebagai bendahara

    Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kominfosa mewakili Gubernur Aceh, Kabid Humas Polda Aceh mewakili Kapolda Aceh, Ketua Umum Media Independen Online Indonesia, Direktur PT SBA, Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah Aceh, serta Pengurus MIO Aceh.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini