-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bhabinkamtibmas Polres Subulussalam Hadir dalam Kegiatan MPLS di SMK Negeri 1 Penanggalan

    Azhar
    Jul 22, 2024, 3:06 PM WIB Last Updated 2024-07-22T08:06:11Z
    Wartanad.id | Subulussalam - Bhabinkamtibmas Polsek Penanggalan Polres Subulussalam menghadiri kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Penanggalan Kota Subulussalam, Senin, 22 Juli 2024.

    Kehadiran Aiptu Zulfan Efendi selaku Bhabinkamtibmas di Sekolah tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Siswa-Siswi tentang bahaya kenakalan remaja dan pergaulan bebas sehingga mereka mengerti dan memahami dampak buruknya ke depan.

    Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa, kehadiran sosok Polri di Tengah masyarakat merupakan salah satu upaya imbauan kepada masyarakat serta pencegahan dari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

    "Kegiatan ini juga agar siswa meningkatkan kesadaran hukum kepada masyarakat, khususnya di kalangan pelajar. Melalui kegiatan ini para siswa-siswi diharapkan dapat lebih mengenal dan memahami hukum dan aturan-aturan yang berlaku," ujar Kapolres.

    Sementara itu, Aiptu Zulfan sebagai pemateri menerangkan bahwa kenakalan remaja dan pergaulan bebas adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang yang mana “Bebas” yang dimaksud adalah melewati batas batas norma ketimuran yang ada. 

    "Anak-anak remaja yang melakukan 
    kejahatan pada umumnya kurang memiliki kontrol diri, atau justru menyalahgunakan kontrol diri tersebut, dan suka menegakkan peraturan sendiri tanpa memperhatikan keberadaan orang lain di sekitarnya, sosialisasi ini kami lakukan guna untuk meningkatkan pengetahuan mereka terhadap dampak yang akan terjadi apabila mengambil risiko melakukan perbuatan tersebut," terangnya.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini