-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Alami kekeringan yang ekstrim ,Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Sahabat Yatim Indonesia, mendistribusikan air bersih ke Dayah Nurul A'la al-Asyi Lhoknga,

    Jul 19, 2024, 11:13 PM WIB Last Updated 2024-07-19T16:14:21Z
    Wartanad.id - Aceh Besar - Kekeringan ekstrim yang terjadi di wilayah Aceh Besar, menyebabkan warga kesulitan memperoleh air bersih. Untuk membantu warga dalam memperoleh air bersih, sejumlah pihak turut memberikan bantuan air kepada masyarakat. 

    Hal ini seperti yang dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Sahabat Yatim Indonesia, yang mendistribusikan air bersih ke Dayah Nurul A'la al-Asyi Lhoknga, Kamis (18/07/2024).

    Fundraiser Lembaga Amil Zakat Nasional Sahabat Yatim Indonesia Alviansyah Rambe mengatakan bahwa ribuan kubik air bersih yang didistribusikan ini dilakukan agar para santri dapat menggunakan air bersih untuk kebutuhan ibadah. Tidak hanya para santri, warga sekitar dayah pun dapat menggunakan air bersih ini.
     
    Sementara itu pimpinan Dayah Nurul A'la al-Asyi Lhoknga Tengku Abdul Wahid mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan. Hal ini mengingat kebutuhan air bersih untuk santri di Dayah ini sangat diperlukan sebagai kebutuhan sehari-hari bagi santri. 

    "Alhamdulillah kami dari dayah Nurul A'la al-asyi mengucapkan terima kasih kepada sahabat yatim rescue, untuk distribusi air bersih. karena memang keadaan di lhoknga sesudah dari Ramadhan sebahagian masyarakat kekurangan air bersih.  Khusus kalau di dayah kita 1 bulan ini biasanya, 2 hari sekali itu harus ada air, apakah harus beli ataupun pokoknya harus ada air. Alhamdulillah dengan ada donasi distribusi air begini. Alhamdulillah sangat terbantu santri-santri serta warga sekitar, kami tidak membatasi warga untuk mengambil air di pesantren," kata Tengku Abdul Wahid.

    Pendistribusian air yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan air warga. Kondisi ini pun diprediksi akan terus terjadi hingga Agustus mendatang menyusur musim kemarau berkepanjangan yang terjadi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini