-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pemuda Pancasila Abdya Dukung Pengajuan Gelar Pahlawan Nasional Teuku Ben Mahmud

    Jun 3, 2024, 11:07 PM WIB Last Updated 2024-06-03T16:17:17Z
    Wartanad.id - Blangpidie - Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Aceh Barat Daya (Abdya) menyatakan dukungan penuh terhadap pengajuan Gelar Pahlawan Nasional untuk Teuku Ben Mahmud. Inisiasi pengajuan tersebut berasal dari Badan Penelitian dan Pengembangan Aceh Culture and Education (Balitbang Action).ucap Zulkifli thaleb ketua MPC Pemuda pancasila Abdya kepada media ini Via pesan seluler 03/06.

    Zulkifli thaleb mengatakan,Sejarah mencatat bahwa Teuku Ben Mahmud adalah "Gerilyawan Berkaliber Internasional" sebagaimana yang disebutkan oleh Mayor Adolphus Doup dalam buku Gedenkboek van het Korps Marechaussee van Atjeh en onderhoorigheden.

    Teuku Ben Mahmud memainkan peran kunci dalam pergerakan gerilya di Pantai Barat Aceh, Gayo, Alas, hingga Tanah Batak. Pengajuan Gelar Pahlawan Nasional dianggap sebagai penghargaan tertinggi atas perjuangan dan dedikasi Teuku Ben Mahmud selama berlangsungnya Perang Aceh.ucap zulkifli thaleb atau lebih akrab di sapa Zoel thaleb

    Zulkifli Thaleb SE mengaku kami mendukung penuh pengajuan Gelar Pahlawan Nasional bagi Teuku Ben Mahmud.

    "Pemuda Pancasila Abdya mendukung Teuku Ben Mahmud sebagai Pahlawan Nasional. Karena atas jasa, peran, dan segala yang telah diperjuangkan beliau saat perang melawan kolonial. Di tengah keterbatasan masa perjuangan mempertahankan kemerdekaan, ia memimpin gerilya melintasi berbagai bentang alam selama lebih dari 1 dasawarsa dan menjadi inspirasi perjuangan setelahnya dan di masa mendatang,"tutup Zoel thaleb.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini