-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    148 jamaah Haji Aceh Selatan dilepas Pj Bupati

    Jun 4, 2024, 7:16 AM WIB Last Updated 2024-06-04T00:16:35Z
    Wartanad.id - Aceh selatan - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan lepas keberangkatan Jamaah Haji 1445H,di Mesjid Agung Istiqamah Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin 3 Juni 2024.

    Jama’ah Haji Kabupaten Aceh Selatan yang akan berangkat ke tanah suci ini juga bertujuan memberikan edukasi kepada calon jama’ah yang akan berangkat terkait cara dan aturan dalam pelaksanaan ibadah dan selama perjalanan menunaikan ibadah suci.


    Kakankemenag Aceh Selatan sebagai Pendamping Haji mengatakan Dari 148 jamaah reguler dari Kabas, 1 orang mutasi dari jakarta, Aceh Selatan merupakan kloter terakhir jamaah haji Indonesia, Jamaah tertua 4 orang (91 tahun) termuda (25 tahun) asal Limau Purut Kluet Utara, Pemulangan haji 21 juli 2024, sampai ke Indonesia tgl 22 Juli 2024 pkl.20.45 WIB, Pendaftar yang berangkat adalah pendaftaran november 2011.

    Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP mengatakan atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah, mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu jamaah calon haji yang telah diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan rukun islam ke lima pada tahun ini.

    " Jalankan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena keberangkatan bapak dan ibu adalah hal yang patut disyukuri, " harapnya.

     Sebagaimana kita ketahui, jamaah calon haji di seluruh dunia telah menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji. alhamdulillah, tahun ini, langkah bapak dan ibu menuju tanah suci telah terbuka.

    Sebagaimana amanat undang-undang dan Qanun Aceh, maka pemerintah kabupaten Aceh Selatan akan memfasilitasi pemberangkatan para jamaah dari daerah asal ke embarkasi Banda Aceh.

    “ Kami berpesan kepada bapak dan ibu untuk senantiasa menjaga kesehatan dan memantapkan niat untuk menunaikan Ibadah Haji. serta menjaga ukhuwah islamiyah selama di tanah suci,” kata Cut Syazalisma.

    Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur, serta kembali ke tanah air dan bertemu kembali dengan keluarga dalam keadaan sehat Wal ‘afiat sebagaimana saat keberangkatan.

    Turut Hadir, Pj Bupati Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, Kasdim 0107 Aceh Selatan, Kakankemenag Aceh Selatan, Ketua Mahkamah Syar’iyyah, Anggota DPRK, Pj. Ketua TP PKK Aceh Selatan, Ketua BKM Agung Istiqamah, Para Asisten dan Staf Ah ki, Kepala SKPK/mewakili, Kepala Bagian Setdakab, Camat Tapaktuan, Para Mukim dan 148 orang calon Jamaah Haji. (Zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini