-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sayap Partai Aceh Muda Seudang Pidie Laksanakan Pelatihan Dasar Komunikasi

    May 2, 2024, 12:57 AM WIB Last Updated 2024-05-02T02:10:29Z

    Sayap Partai Aceh Muda Seudang Pidie Laksanakan Pelatihan Dasar Komunikasi (foto Dokumentasi Tim Muda Seudang Kabupaten Pidie)


    Pidie ( Wartanad.id)- Strategi Sayap Partai Aceh Muda Seudang kabupaten pidie terhadap citra politik partai Aceh, Seluruh pengurus muda seudang pidie melaksanakan pelatihan dasar-dasar ilmu komunikasi, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap bulannya yang di laksanakan oleh segenap pengurus muda seudang pidie dengan tujuan agar setiap anggota muda seudang pidie memiliki kapasitas personality dalam berkomunikasi maupun menyampaikan dimuka publik. Rabu ( 1/5/2024).



    Ketua muda seudang kabupaten pidie Barlian dalam dalam rilis nya mengatakan Partai politik saat ini banyak sekali yang membentuk organisasi sayap partai.

    Namun, partai politik lokal yang memiliki sayap partai hanya Partai Aceh, Partai Aceh membentuk sayap partai politik yaitu Muda Seudang. Muda Seudang dideklarasikan pada 21 Desember 2021. Diketuai oleh Agam Nurmuhajir S.Ip. Muda Seudang akan berperan dalam perkembangan Partai Aceh.

    Hadirnya Muda Seudang sebagai sayap dari Partai Aceh (PA), dapat merubah pandangan masyarakat terhadap Partai Aceh, Dewasa ini, masyarakat melihat Partai Aceh sebagai sebuah partai yang konservatif kini menjadi partai yang lebih terbuka kepada masyarakat dari berbagai latar belakang serta jadi bisa lebih mengikuti perkembangan zaman. 


    Barlian menambahkan selaku ketua Muda Seudang bahwa keterlibatan Muda Seudang terhadap Partai Aceh sangat berpengaruh pesat ada pun tujuan kegiatan ini selain meningkatkan kapasitas personality, juga untuk mengikat tali silaturrahmi yang lebih erat antar sesama anggota perwakilan muda seudang yang ada di setiap kecamatan di kabupaten Pidie.


    Dikarenakan dari prosesrekruitmen calon kader Partai Aceh pada saat ini lebih diutamakan untuk anak muda dengan berbagai kalangan, Tentunya terdapat masalah terhadap keterlibatan Muda Seudang apakah dapat memperbaiki citra politik Partai Aceh dari partai yang berkesan ekslusif kemudian menjadi partai yang lebih terbuka dan menjadi sorotan terhadap masyarakat pada umumnya.


    Muda Seudang selaku sayap dari Partai Aceh menjalankan tiga peranan didalamnya, Pertama, sebagai pejuang implementasi nilai kemerdekaan, Sudah Seharusnya pemuda Aceh kritis dalam mengawal implementasi nilai-nilai kemerdekaan yang termaktub pada Pancasila, implementasi tersebut akan terus berlanjut dari generasi ke generasi.

    Kedua, Muda Seudang memiliki peranan sebagai juru penerangan sejarah dan kepentingan Aceh, Pentingnya memahami sejarah merupakan bentuk kecintaan terhadap tanah air dan jati diri bangsa Aceh serta memahami MoU Helsinki dengan keseluruhan turunannya yang dimana menjadi rujukan kepentingan Aceh. 

    Serta yang ketiga Muda Seudang memiliki peranan sebagai duta perdamaian dengan mewujudkan, memperjuangkan, dan menjaga kepentingan Aceh sesuai dengan rujukan nota kesepemahaman MoU Helsinki merupakan langkah yang kongkrit dalam menjaga perdamaian Aceh yang hakiki.

    Muda Seudang pada hakikatnya bisa menjadi salah satu alternatif bagi Partai Aceh untuk bisa memperoleh citra yang lebih baik dalam benak masyarakat Aceh. yang mana nantinya dapat menjadi langkah strategis bagi Partai Aceh itu sendiri untuk menunjang elektabilitas Partai Aceh di masa yang akan datang.


    Perlu di ketahui kabupaten Pidie memiliki 23 kecamatan, di mana di setiap kecamatannya anggota muda seudang memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang substansi dan kehadiran Partai Aceh disertakan arah dan tujuan partai. 

    Demikian Barlian, ( Ketua Muda Seudang Pidie). Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini