-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Operasi Pasar Tanggap Inflasi Aceh hari pertama dilaksanakan di Gampong Alue Bata

    Dec 4, 2023, 12:24 PM WIB Last Updated 2023-12-04T05:27:11Z
    Wartanad.id - suka makmue - Kegiatan Operasi Pasar Tanggap Inflasi Aceh hari pertama yang dilaksanakan di Gampong Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya diserbu warga, Minggu (3/12/2023).

    Kegiatan tersebut digelar Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) dan didukung unsur TNI, Polri, Kejaksaan dan pihak lainnya di Nagan Raya disambut antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. 

    Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, SSos.,MSi, melalui Plt. Kadis Perindagkop dan UKM setempat, Arafik Karim MPA, menyampaikan, operasi pasar murah yang dibarengi kegiatan bhakti sosial itu pada hari pertama digelar terlihat masyarakat sekitar ramai-ramai datang berbelanja.

    Pasalnya, papar Arafik, selain masyarakat mendapatkan harga sembako yang relatif lebih murah dari harga pasar, masyarakat juga berkesempatan untuk berobat dan memeriksa kesehatan secara gratis dari Dinas Kesehatan Nagan Raya dilokasi tersebut.

    Selain itu, tambahnya, masyarakat juga bisa melakukan perekaman E-KTP, pengurusan Akta Kelahiran serta cetak Kartu Keluarga yang diselenggarakan Disdukcapil Nagan Raya.

    "Alhamdulillah, kita hari ini melaksanakan pasar murah dalam rangka Tanggap Inflasi Aceh tahun 2023. Selain itu, ditempat yang sama juga diselenggarakan bhakti sosial, seperti perekaman E-KTP, pengurusan akta kelahiran, cetak KK, pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, pelayanan samsat serta pembuatan SKCK oleh Polres Nagan Raya," ujar Arafik.

    Dijelaskan, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga menjelang petang itu, bahan pangan beras laku terjual sebanyak 3.500 kg atau 350 sak. Kemudian, gula pasir terjual hingga 1.000 kg dan minyak makan sebanyak 500 liter.

    Sementara pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis tercatat sebanyak 62 orang serta perekaman E-KTP dan akta kelahiran sebanyak 69 orang.

    Rasidin, salah seorang masyarakat Kecamatan Tadu Raya mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan pasar murah dan bhakti sosial di wilayahnya yang sangat membantu warga. 

    "Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab menyediakan sembako murah, apalagi ditempat ini juga bisa berobat gratis, perekaman KTP dan lain-lain," celutuknya sembari berharap kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan, karena sangat positif untuk meringankan beban masyarakat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini