-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Meriahkan Maulid Akbar Kabupaten Nagan Raya, TRK Sajikan “Hidang Meulapeh Jumbo” yang Unik

    Dec 12, 2023, 3:14 PM WIB Last Updated 2023-12-12T08:14:14Z
    Wartanad.id - suka makmue - Wakil Ketua DPR Aceh DR. Teuku Raja Keumangan, S.H.,M.H ikut serta memeriahkan Maulid Akbar Kabupaten Nagan Raya dengan menyajikan “Hidang Meulapeh” yang merupakan bentuk sajian khas Kabupaten Nagan Raya saat pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di komplek Kantor Bupati Nagan Raya 12/12-2023.

    Hidangan itu sendiri di sajikan dan disantap oleh para tamu undangan di akhir acara saat zikir maulid selesai dilantunkan.

    Namun ada yang menarik dari sajian Hidang milik Raja Beutong ke IX tersebut, dimana hidang meulapeh yang disajikan berbentuk jumbo. Jika hidang meulapeh pada umum nya dapat di buka dari bagian atas saat akan mengambil isi hidangan, namun khusus hidangan TRK sapaan Teuku Raja Keumangan, dikarenakan bentuk hidang yang relatif tinggi maka isi hidangan baru dapat diperoleh dengan membuka bagian samping hidang yang berbentuk seperti pintu mini. 

    Ini menjadi sangat unik dan jarang disajikan sehingga menjadi perhatian para pengunjung dan tamu undangan dalam peringatan Maulid Akbar di kabupaten penghasil Giok tersebut.

    Pelaksanaan Maulid Akbar Kabupaten Nagan Raya dipusatkan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya yang dihadiri masyarakat dan para tamu undangan. Kegiatan di isi dengan zikir maulid dari berbagai Kelompok zikir di Kabupaten Nagan Raya.

    TRK sendiri ketika dihubungi media mengatakan tidak dapat menghadiri kegiatan tersebut karena masih dalam kesibukan pembahasan RAPBA tahun 2024 di gedung Parlemen Provinsi Aceh.

    “Saya masih di Banda Aceh, masih dalam tahapan pembahasan RAPBA 2024, jadi belum bisa berhadir” Ucap Wakil Ketua DPD I Partai GOLKAR Provinsi Aceh tersebut.

    Pria yang saat ini juga menjabat Ketua Ormas MKGR Provinsi Aceh itu turut mendoakan melalui peringatan Maulid tersebut syafaat rasulullah senantiasa tercurah bagi segenap umat nya khususnya untuk masyarakat di kabupaten Nagan Raya

    “Insya Allah syafaat Rasulullah senantiasa tercurah bagi umat yang senantiasa mengingat dan mencintai beliau” tutup Cucu Kandung Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan tersebut. uj
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini