-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Teater Tradisional Kabupaten Aceh Selatan Goa Batee Meucanang Warnai PKA 8

    Nov 6, 2023, 2:21 PM WIB Last Updated 2023-11-06T07:21:47Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Penampilan peserta Anak-anak dari Kontingen Aceh Selatan dalam lomba Teater Tradisional Aceh Selatan  dengan Drama berjudul Goa Batee Meucanang. Penampilan Teater yang diperankan oleh anak anak SMA 1 Negeri Meukek ini, mampu menghipnotis para penonton yang memadati taman budaya tempat digelar nya lomba Seni dan sastra PKA 8 ini, Minggu Malam (05/11/2023).


    Di iringi musik tradisional yang dibawakan langsung oleh peserta dengan alunan syair yang merdu yang dilantunkan oleh Cut Malahayati menarik perhatian ratusan penonton yang memadati ruang teater di Taman Budaya Banda Aceh. 


    Sementara itu Ketua seksi Publikasi panitia PKA-8 Kabupaten Aceh Selatan Munharsam, SE,  M,Si mengatakan Gemuruh tepuk tangan dan sorak penonton yang berasal dari masyarakat kota Banda Aceh dan sekitarnya, menggema saat pertunjukan drama tersebut berakhir. 


    " Tampilan yang memukau para penonton berbagai usia ditambah lagi dengan talenta para pemerannya membuat semua terharu menyaksikan pertunjukan tersebut, " kata Munharsam. 


    Semangat juara umum PKA - 8 membuat anak anak ini tampil all out untuk dapat meraih yang terbaik di bidang lomba Teater tradisional serta adat seni budaya kabupaten Aceh Selatan dalam satu kesatuan yang erat dan Kokoh, tutur Munharsam.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini