-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Royes Ruslan Anggota DPRK Banda Aceh Lakukan kegiatan Reses di dapil 1 gampong sukadamai kecamatan lueng bata

    Nov 1, 2023, 6:11 PM WIB Last Updated 2023-11-01T11:11:50Z

    Wartanad.id - Banda Aceh - Silaturahmi Anggota Dprk kota banda aceh Royes Ruslan S.H dengan warga dapil 1 kecamatan lueng bata  suka damai dalam rangka kegiatan Reses lll masa persidangan l tahun 2023,Banda Aceh, Rabu (01 /November/2023). 


    Kegiatan reses tersebut dalam rangka menyerap aspirasi warga. “Aspirasi masyarakat yang dihasilkan melalui reses ini nantinya menjadi pokok-pokok pikiran dewan yang disampaikan dalam usulan program ke depannya,” ujar Bang Royes sapaan akrab Royes Ruslan .


    Royes Ruslan mengatakan, bahwa reses DPRK merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap atau menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan(dapil). Aspirasi itu selanjutnya diteruskan ke eksekutif guna ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).


    Hasil kegiatan reses anggota DPRK ini, tambahnya, akan dituangkan dalam bentuk pokok pokok pikiran DPRK dan diserahkan langsung kepada Wali Kota melalui Bappeda Kota Banda Aceh sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD.


    Royes menyampaikan, reses yang dilaksanakan menjadi suatu kewajiban bagi setiap anggota DPRK. Kegiatan reses ada yang dilakukan secara perseorangan, dan ada juga yang dilaksanakan secara berkelompok.


    “Kegiatan reses yang dilaksanakan menjadi salah satu pintu masuk bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai usulan pembangunan kepada wakilnya di DPRK untuk disampaikan kepada pemerintah daerah,”ujar politisi Partai Demokrat ini. 


    Ia menyampaikan, pelaksanaan reses DPRK Banda Aceh menjadi salah satu tugas dewan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik, guna lebih menyelaraskan, arah kebijakan dan program pembangunan kota dengan aspirasi masyarakat.


    “Kita berharap kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan ke daerah pemilihannya masing-masing,” tutup Royes Ruslan


    Acara di akhiri dengan makan bersama sambil bercengkerama

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini