-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Lapas Kotabakti Keliling Blok Hunian, Kalapas Kota Bakti Sapa Warga Binaan

    Nov 22, 2023, 3:00 PM WIB Last Updated 2023-11-22T10:18:44Z

     

    Lapas Kotabakti Keliling Blok Hunian, Arif Herdian Kalapas Kota Bakti Sapa Warga Binaan.( Foto Dokumentasi Instagram Humas LapasKotaBakti)


    Sigli ( Wartanad.id) -  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Kota Bakti Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Arip Herdian pagi ini (Senin, 20/11/2023) berkeliling blok hunian untuk melakukan kontrol sekaligus mengawasi kegiatan deteksi dini gangguan kamtib, serta menyapa warga binaan.


    Dalam kesempatan tersebut Kalapas menyambangi setiap kamar hunian dan berbincang santai dengan warga binaan. Sejumlah arahan dan informasi terkini terkait upaya peningkatan pelayanan dan pengamanan seperti pencegahan penyelundupan handphone liar dan pengendalian narkoba, kebersihan kamar dan kekerasan disampaikannya kepada para WBP.


    "Kamar nya dirapikan lagi, buatkan jadwal piket kebersihan kamar supaya terhindar dari penyakit dan tidurnya nyaman," ucap Arip.


    Tampak para warga binaan cukup antusias menerima kedatangan Kalapas dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk curhat dan menyampaikan beberapa permintaan. Hal itu ditanggapi Kalapas dengan menjelaskan bahwa beberapa permintaan akan dipertimbangkan selama tidak berbenturan dengan protokol pengamanan.


    Saya tampung curhatnya teman-teman, tapi tidak semua bisa dipenuhi karena harus disesuaikan dengan pertimbangan keamanan." jelasnya


    Usai dari kamar hunian, Kalapas kemudian bertolak menuju area terbuka yang terletak didekat masjid yang merupakan tempat biasa warga binaan berkumpul. Ditempat tersebut Kalapas kembali berbincang dengan sejumlah warga binaan.


    Arip menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk melihat langsung keadaan WBP dan mengetahui permasalahan yang ada didalam blok maupun kamar hunian.


    "Tentunya dengan melihat dan mendengar langsung seperti ini kita jadi lebih tau bagaimana kondisi sesungguhnya dilapangan, sehingga dapat diambil kebijakan yang tepat." tutupnya.laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini