-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kapolres Aceh Selatan Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

    Nov 10, 2023, 12:53 PM WIB Last Updated 2023-11-10T05:53:33Z
    Wartanad.id - Aceh selatan - Kapolres Aceh Selatan  AKBP Nova Suryandaru, SIK selaku Pembina upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung, Jumat, (10/11/2023) di Makam Pahlawan T. Cut Ali, Kecamatan Kluet Selatan. 

    Sambutan Menteri Sosial yang dibacakan Pembina upacara tahun 2023 mengusung tema  “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan”. 

    " Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, " ucap Kapolres.

    Semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945.

    Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

    Dalam kesempatan tersebut turut di bacakan pesan pahlawan nasional Ir. Sokarno “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda, niscaya akan aku guncang dunia“. Serta pesan pahlawan nasional Gubernur Suryo “Berulang-ulang telah kita katakan, bahwa sikap kita ialah lebih baik hancur dari pada dijajah Kembali”.

    Pada peringatan Hari Pahlawan Forkopimda Aceh Selatan memberikan bingkisan kepada veteran yang tergabung dalam LVRI yang diserahkan ditempat upacara berlangsung, sebelum menuju ke makam pahlawan Raja Lelo di kecamatan Kluet Timur, yang sebelumnya juga dilakukan upacara tabur bunga di Makam pahlawan T.Cut Ali.

    Dalam kegiatan tersebut juga di warnai pembukaan Operasi Pasar Tanggap  Inflasi dan Pengentasan Kemiskinan Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2023 di halaman  kantor Kecamatan Kluet Selatan.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini