-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Plt Camat Mila Bersama Masyarakat Permukiman Andeu Lala Bersihkan Saluran Persawahan

    Oct 30, 2023, 8:10 PM WIB Last Updated 2023-10-30T14:24:44Z

     

    Plt Camat Mila Umar,S.Sos.MM Bersama Masyarakat Permukiman Andeu Lala Bersihkan Saluran Persawahan. ( Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Pidie ( Wartanad.id)- Memasuki masa tanam perswahan di Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie , Plt, Camat Mila Umar ,S.Sos.MM dan masyarakat Permukiman Andeu Lala bergotong royong membersihkan saluran air persawahan. Kegiatan ini juga dibantu oleh Masyarakat desa Diwilayah permukiman setempat dan Mukim juga turut hadir. Senin ( 30/10/2023)


    Plt, Camat Mila Umar.S.Sos.MM Kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan Gotong royong ini dilaksanakan dengan sasaran pembersihan saluran-saluran irigasi menuju lahan persawahan masyarakat yang rusak akibat dari penyumbatan oleh sampah dan sisa-sisa potongan kayu yang terbawa arus hujan yang tinggi setelah panen bulan lalu.


    Umar menjelaskan penyumbatan saluran-saluran irigasi yang sangat berpengaruh terhadap kelancaran para petani untuk bersawah kembali. Kegiatan ini berupaya membantu petani Kecamatan Mila, Dan target kita bersama seluruh petani Dikecamatan Mila agar mempercepat pengolahan dan penyiapan lahan persawahan agar siap tanam pada bulan November mendatang.


    Ditekankan kegiatan ini merupakan salah satu kesepakatan bersama yang masuk ke dalam, serbuan teritorial, dimana tehnik ini yang sangat tepat diterapkan di lapangan.


    “Agar seluruh kelompok tani binaan dan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Mila ini termotivasi untuk semangat kerja dan tepat waktu dalam pengolahan dan penyiapan lahan serta untuk penanaman benih padi baru. Hal ini untuk mewujudkan, program ketahanan pangan sesuai arahan pemerintah daerah kabupaten Pidie dibawah kepemimpinan PJ Bupati Pidie ir.wahyudi Adisiswanto. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini