-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pj. Bupati Aceh Selatan Siap Laksanakan Instruksi Presiden RI

    Oct 31, 2023, 7:47 AM WIB Last Updated 2023-10-31T00:47:10Z
    Wartanad id - jakarta - Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma S. STP., mengikuti Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se - Indonesia pada Senin (30/10) siang. 

    Kegiatan yang berlangsung di Istana Negara Jakarta ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan dihadiri oleh 23 penjabat gubernur, 133 penjabat bupati, serta 37 penjabat walikota se Indonesia.

    Cut Syazalisma menyampaikan bahwa berbagai hal penting dibahas dalam pertemuan ini, diantaranya terkait pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah, serta optimalisasi proyek strategis nasional guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

    " Dalam arahan Presiden Joko Widodo menginstruksikan 3 (tiga) hal penting dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 yang akan datang, yang pertama adalah agar para penjabat kepala daerah memberikan dukungan kepada KPU dan Bawaslu dalam proses pelaksanaan Pemilu, " kata Pj Bupati. 

    Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar penjabat kepala daerah tidak memihak kepada calon tertentu, serta memastikan ASN dijajarannya bersikap  netral. 

    Para penjabat kepala daerah juga diminta untuk memastikan agar situasi dan kondisi di daerah tetap kondusif, aman dan terkendali. Jika ada bias-bias terkait politik, para kepala daerah harus mampu untuk segera menyelesaikan dengan cara-cara yang baik dan konfrehensif. 

    " Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan agenda nasional, serta melaksanakan instruksi Presiden, tentunya dengan dukungan Forkopimda dan seluruh unsur terkait lainnya di Kabupaten Aceh Selatan, " tegas Cut Syazalisma. (Zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini