-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Muspika Kecamatan Mila Bersama Puskemas Mila Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting Tingkat Desa

    Oct 18, 2023, 10:59 PM WIB Last Updated 2023-10-19T00:33:55Z

    Plt Camat Mila An, Umar S sos.MM Bersama Muspika Kecamatan Mila Dan  Puskemas Mila Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting Tingkat Desa. ( Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Pidie ( Wartanad.id) - Sebagai upaya mendorong program pemerintah Kabupaten Pidie dalam menekan angka stunting, TP-PKK Muspika Kecamatan Mila kembali melakukan penyuluhan pencegahan stunting di tingkat Desa.


    Penyuluhan stunting tersebut langsung dipimpin ketua TP-PKK Muspika Kecamatan Mila antara lain sebagai berikut

    - Plt Camat Mila An, Umar S sos.MM

    - Danramil Mila An Kapten inf Rusli L

    - Kapolsek Mila Diwakil Wakapolsek An Ipda  Simbolon

    - Kepala puskesmas Mila An, Yunita Skm

    - PD Kecamatan Mila An, Nurhasiah

    -PLD Meuyup Lala An, Irwandi

    - Geuchik Gampong Meuyub Lala An, Iskandar 

    -Seluruh perangkat desa dan warga peserta  penyuluhan tersebut ± 60 orang.


    Kali ini TP-PKK Muspika Kecamatan Mila melakukan penyuluhan di Desa Gampong Meuyub Lala pada Rabu (18 /10/2023).


    Plt Camat Mila An, Umar S sos.MM Dalam penyampaianya Penyuluhan pencegahan stunting ini mengatakan penyuluhan ini sudah sebelumnya telah dilakukan ditingkat kabupaten , hanya saja sekarang ini yang membedakan kami turun untuk memberikan edukasi dan intervensi Gizi untuk pencegahan balita stunting sekaligus mewujudkan rumah sehat dilokus stunting.


    “Semua ini dilakukan demi meningkatkan ekonomi keluarga, ditingkat desa sekaligus desa juga harus merencakan dalam pembahasan ( RKUG) Untuk membentuk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dengan cara membuat kue, snack atau pun sebagainnya dan juga pemanfaatan tanah pekarangan dalam mewujudkan rumah sehat di lokus stunting”. Jelasnya


    Saya menghimbau bagi ibu-ibu dan masyarakat di desa setempat yang mengikuti pembelajaran pelatihan dari TP-PKK kecamatan Mila ini agar pengetahuan yang di dapatkan ini dapat di bagikan juga ke teman-teman yang lain supaya yang lain pun dapat mengetahuinya skaligus memperaktekannya setelah ini. Ucapnya


    “Saya berharap keterampilan dan penyuluhan kesehatan yang ibu-ibu dapatkan dari sini nantinya tidak sampai disini saja namun bisa di kembangkan dan juga dapat mempunyai kelompok yang bisa untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Tutupnya. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini