-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Muspika Kecamatan Mila Bersama Petani Dan Keuchik Sepakati Jadwal Turun Ke Sawah ( Musim Tanam)

    Oct 23, 2023, 6:42 PM WIB Last Updated 2023-10-23T13:31:23Z

    Muspika Kecamatan Mila Bersama Petani Dan Keuchik Sepakati Jadwal Turun Ke Sawah ( Musim Tanam) Foto Dokumentasi Wartanad.id.


    Pidie ( Wartanad.id) - Muspika Kecamatan Mila melaksanakan musyawarah dan menyerap keluhan permasalahan petani di kecamatan Mila , Kabupaten Pidie pada Senin (23/10/2023). Musyawarah bersama tersebut dihadiri antara lain sebagai berikut

    - Plt Camat Mila An, Umar S sos.MM

    - Danramil Mila An Kapten inf Rusli L

    - Kapolsek Mila An Ipda  BASRI

    - Kepala BLPP Mila An, Mirza sp

    - Keujeun syik an RAMLI

    -IMUM MUKIM kec. Mila

    - seluruh Geuchik Gampong dlm kec. Mila

    -Seluruh keujreun gp dlm kecamatan Mila 

     Keuchik Gampong dan Keujruen Blang Se-Kecamatan Mila.


    Hasil keputusan rapat bersama Muspika Mila rencana turun ke sawah dijadwalkan pada tanggal 25 Oktober 2023, Garapan sawah disepakati pada tanggal 30 Oktober 2023, sedangkan untuk semai benih dimulai 31 Oktober 2023 yang dilaksanakan pada musim tanam serentak 03 November 2023 mendatang.



    Plt Camat Mila An, Umar S sos.MM kepada media ini, mengatakan, kondisi alam pada masa sekarang susah diprediksi kapan musim kemarau dan musim hujan, oleh karena itu hal ini harus ditanggapi dengan serius keluhan petani, jangan terulang kembali seperti kejadian tahun lalu tidak sesuai dengan hasil musyawarah dan hasil panen padi merosot, ungkapnya.


    "Sebelum pintu air harus kita perbaiki oleh karena itu lah pemerintah kabupaten akan mengambil sikap cepat dan jangan lagi ada keluhan air yang mengalir Kesawah imbuh nya.



    Ketua Keujreun Blang Kecamatan Mila Ramli mengatakan peran serta Muspika Kecamatan Mila perlu ditingkatkan untuk menyampaikan keluhan para petani kepada Pemerintah Kabupaten, pintu air sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan siklus tanam padi di sawah, kata Keujreun syik Ramli.

    Selain itu, Ramli juga berharap kepada Dinas Terkait harus memberikan perhatian lebih kepada petani, Peran dinas itu harus peka terhadap kondisi petani, keluhan dan kendala petani Dimila harus diperjuangkan ditingkat Kabupaten.


    Menurut Ramli hal ini perlu dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan petani di Kecamatan Mila pungkasnya. Laporan 

    ( FH01) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini