-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Direktur FIELD Indonesia berkunjung ke Aceh Selatan

    Oct 18, 2023, 10:54 AM WIB Last Updated 2023-10-18T03:54:22Z
    Wartanad.id - Tapaktuan - yayasan FIELD Indonesia bersilaturahmi dan koordinasi dengan Pj Bupati Aceh Selatan, kegiatan ini bermaksud untuk melakukan program udara bersih Indonesia yang saat ini dilaksanakan di Aceh Selatan. 

    Direktur FIELD Indonesia, Heru Setyoko dalam paparannya menyebutkan bahwa progam udara bersih ini merupakan kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam penurunan angka kebakaran di Indonesia.

    " Program ini juga memperkenalkan sistem pertanian udara bersih yang alami dan ramah lingkungan, " kata Heru Setyoko

    Kegiatan pertanian udara bersih ini juga mendorong masyarakat (petani) untuk melakukan kegiatan pertanian dgn cara alami, memanfatkan sisa tanaman sebagai penutup tanah (mulsa alami) yang berfungsi sebagai kompos alami bagi serta mengembalikan kesuburan tanah, kegiatan ini juga mengurangi penggunaan bahan kimia pada tanah dan tanaman sehingga kesehatan masyarakat lebih terjamin. 

    Pada kesempatan yang sama, PJ Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma S. STP., menyatakan menyambut baik kehadiran direktur FIELD Indonesia dari Jakarta yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan berkoordinasi dgn pemerintah Aceh Selatan dalam pelaksanaan kegiatan program yang baik ini. 

    " Program udara bersih ini sangat relevan dan cocok untuk diadopsi oleh para petani dalam rangka menjaga kelestarian alam, menghindari kebarakan lahan dan polusi udara, "  kata Pj Bupati. 

    Progam ini juga sangat baik dimana penerapannya dilakukan secara alami dgn memanfaatkan bahan alami untuk meningkatkan kesuburan tanah dan tanaman serta meningkatkan hasil panen serta menjamin kelestarian lingkungan dan kesehatan masyarakat secara berkelanjutan. 

    " Pemerintah Aceh Selatan sangat mendukung program udara bersih ini dilakukan dengan harapan semoga program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan dalam membantu menjawab persoalan mendasar di petani, " harap Cut Syazalisma. 

    Pada kesempatan ini, direktur FIELD Indonesia juga berkesempatan menghadiri Podcast Bumi Pala pada Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan bersama Kepala Dinas Teuku Masrizar dalam rangka membahas seputar program udara bersih.(zasrial)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini