-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dandim Aceh Selatan Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat, Pindah Satuan dan Purna Tugas Personel

    Oct 2, 2023, 12:48 PM WIB Last Updated 2023-10-02T05:49:09Z
    Wartanad.id - ACEH SELATAN - Sebanyak 11 Personel Kodim 0107/Aceh Selatan mendapatkan kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi yang terdiri dari 4 Personel dari Sersan Satu tu ke Sersan Kepala , 2 orang dari Sersan Dua ke Sersan Satu, 2 orang dari Kopral Dua ke Kopral Satu, 2 orang dari Prajuri Kepala ke Kopral Satu dan 1 orang Prajurit Satu ke Prajurit Kepala.

    Acara Korp Raport kenaikan Pangkat, Purna Tugas dan pindah satuan ini langsung di pimpin Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Faiq Fahmi bertempat di Aula Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin (02/10/2023).

    Dalam sambutannya, Dandim Aceh Selatan mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat dan menyampaikan, bahwa Korps Raport kenaikan pangkat di lingkungan Kodim 0107/Aceh Selatan ini bukanlah sesuatu yang bersifat otomatis yang hanya berdasarkan pada masa dinas prajurit semata. Namun diberikan kepada prajurit yang memang pantas menerimanya.

    “Kenaikan pangkat diikuti oleh konsekuensi tanggung jawab dan kewajiban yang lebih berat yang harus senantiasa dijaga,"kata Dandim.

    Anugerah kenaikan pangkat ini, lanjut Dandim, bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara, serta juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan.

    “Selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat dan selalu bersyukur, karena semua ini adalah anugerah dari Allah SWT. Dengan adanya kenaikan pangkat ini, hendaknya dapat menambah motivasi semangat dinas dan bertambah pula rasa tanggung jawabnya terhadap tugas sehari-hari,"imbuh Dandim.

    Kemudian, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara Korp Raport Purna Tugas dan pindah satuan. 1 orang Personil Kodim 0107/Aceh Selatan atas nama Serma  Jamali telah berakhir masa tugasnya sebagai prajurit TNI.

    "Kepada Serma Jamali dan istri kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan kepada TNI AD khususnya satuan Kodim 0107/Aceh Selata. Dengan memasuki masa persiapan pensiun atau MPP ini kiranya agar menjaga nama baik satuan, berbaur sepenuhnya dilingkungan masyarakat dengan baik serta tetap jaga silaturrahmi,"tutur Letkol Ing Faiq Fahmi.

    Selanjutnya, kepada Prajurit yang pindah satuan, sambung Dandim, adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dilingkungan tugas keprajuritan. Karena hal ini bertujuan untuk pemantapan dalam pembinaan satuan maupun karier prajurit yang bersangkutan, dengan maksud untuk pengalaman tugas sesuai dengan yang diharapkan.

    Selaku Dandim dan pribadi, saya juga menyampaikan terimakasih kepada personel yang pindah satuan yang telah berbuat, berdedikasi dan melaksanakan tugas dengan baik di satuan Kodim 0107/Aceh Selatan. Jadikan pengalaman tugas disini untuk lebih baik lagi di satuan yang baru,"pesan Letkol Inf Faiq Fahmi.

    Acara ini dihadiri para Perwira Staf, Danramil dan Batuud jajaran, para Bintara dan Tamtama serta PNS Kodim 0107/Aceh Selatan. Selain itu juga, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0107 Ny. Dian Faiq Fahmi beserta pengurus Persit.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini