-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Setelah Pembukaaan, Satgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Langsung Kebut Pengerjaan Sasaran Fisik

    Sep 21, 2023, 2:59 PM WIB Last Updated 2023-09-21T07:59:56Z
    Wartanad.id - ACEH SELATAN - Hari ini, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan memasuki hari ke dua. Setelah acara pembukaan yang di lakukan Sekda Kab Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP pada Rabu 20 September 2023 kemarin, Satuan Tugas (Satgas) TMMD langsung kebut pengerjaan sasaran fisik, salah satunya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur.

    "Alhamdulillah sejak dari Pra TMMD kemaren hingga hari ini, pengerjaan fisik selalu lancar tanpa ada kendala yang berarti,"kata Dansatgas TMMD Letklo Inf Faiq Fahmi melalui Koordinator lapangan Kapten Inf Junaidi, Kamis (21/9/2023).

    Saat dikonfirmasi langsung ke lapangan oleh awak Media, Kapten Inf Junaidi mengatakan, memasuki hari ke dua, upaya percepatan pengerjaan sasaran fisik berupa pembangunan 2 unit Rumah Tidak layak Huni yang terdapat di Desa Sapik dan Desa Paya Laba Kecamatan Kluet Timur terus dikebut pengerjaannya, guna mencapai target yang sudah ditentukan.

    Tampak personel TNI dan warga setempat saling bahu - membahu secara bergotong royong dalam mengerjakan sasaran fisik pada TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan itu.

    Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan ini juga menyampaikan, bahwa Satgas TMMD bersama masyarakat tidak hanya terfokus pada pembangunan rumah.

    "Namun pada sasaran fisik lainnya, seperti pembuatan MCK di ponpes desa Durian Kawan, jembatan, gorong-gorong dan pembukaan badan jalan yang di desa Paya Dapur juga terus kita kerjakan"ujarnya.

    Ia menambahkan, memasuki hari kedua ini progres pada pengerjaan sasaran fisik sudah mencapai 6 % dari keseluruhannya.

    "Kita harapkan, hambatan seperti cuaca dan lain-lainnya tidak menjadi suatu tantangan yang mengurangi semangat para anggota Satgas dalam mencapai terget pengerjaan terutama pada sasaran fisik,"pungkas Kapten Inf Junaidi.

    Pada dasarnya, program TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan tersebut merupakan upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan. (FM)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini