-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk. Zulkifli (Abidon) Mengikuti Rakornas BAZNAS 2023 Se- Indonesia

    Sep 21, 2023, 8:52 PM WIB Last Updated 2023-09-21T13:52:38Z

    Ketua Baitul Mal Pidie, Tgk. Zulkifli (Abidon) Mengikuti Rakornas BAZNAS 2023 Se- Indonesia .( Foto Dokumentasi Abidon)


    Jakarta (Wartanad.id)- Ketua Badan Baitul Mal Kabupaten Pidie Tgk.Zulkifli ( Abidon) 

    Dalam rilisnya kepada media ini mengikuti Rakornas BAZNAS) Se Indonesia yang diselenggarakan di The Sultan Hotel dan Residen, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2023). 


    Adapun Tgk. Zulkifli atau yang sering di panggil Abidon dalam rilisnya mengatakan bahwasanya Kegiatan Rakornas BAZNAS ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 20 hingga 22 September 2023. “Rakornas BAZNAS Se-Indonesia ini dihadiri sekitar 1.500 perwakilan dari 34 BAZNAS Provinsi se-Indonesia dan 514 Baznas kabupaten/kota,” kata Kepala Baitul Mal Pidie , Tgk, Zulkifli ( Abidon) kepada Wartawan.id, Kamis (21/9/2023). Selain itu, dari Baitul Mal Aceh (BMA) juga dihadiri langsung oleh Ketua Badan BMA, Muhammad Haekal, Anggota Badan BMA, Muhammad Ikhsan, dan Tenaga Profesional, Ibnu Sa’dan.



    Sementara dari Pidie langsung dihadiri oleh Ketua Badan Baitul Mal kabupaten Pidie Tgk, Zulkifli ( Abidon). Acara Rakornas BAZNAS ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. KH. Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya, Wapres mengatakan bahwa potensi zakat di Indonesia mencapai sekitar Rp 350 Triliun. “Kita tahu potensi zakat itu di Indonesia besar sekali mencapai 350 triliun.


    Maka dari Itulah tugas BAZNAS bagaimana mengambilnya dan mengelola, Oleh karena itu, pak Wapres berharap BAZNAS dapat melakukan inovasi-inovasi dalam mencapai potensi zakat tersebut,” kata Tgk, Zulkifli mengutip pernyataan Wapres dalam sambutannya pada acara tersebut.


    Wapres menjelaskan bahwa keberadaan BAZNAS RI merupakan mitra strategis Pemerintah dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim pada tahun 2024 dengan strategi mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin dan pemberdayaan, serta pengembangan ekonomi masyarakat. 


    “Program BAZNAS juga adalah solusi untuk mengurangi kemiskinan ekstrim, sebab keberadaan zakat sangat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia,” jelas Abidon ini juga mengatakan selama ini BAZNAS RI sudah melakukan banyak program, di antaranya, bantuan 100 UMKM, bantuan perumahan swadaya, serta bantuan terhadap masyarakat disabilitas.




    Dihadapan para peserta rakornas pak Wapres berharap agar BAZNAS terus menebarkan manfaatnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Tgk , Zulkifli. Selain dari BAZNAS RI, dalam kegiatan Rakornas juga menghadirkan narasumber dari kalangan Menteri, diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama Yaqut Cholil Qaumas, Menkopolhukam Mahfud MD, dan sejumlah menteri kabinet Jokowi lainnya.


     “Para narasumber juga banyak dari menteri. Baznas juga kerjasama dengan BPKH (Badan pengelolaan keuangan Haji) dan kegiatan ini juga disponsori oleh pihak perbankan,” Dan juga Rapat koordinasi BAZNAS PUSAT kabupaten dan kota,dengan Berzakat kita Aman syar'i,Aman Regulas,Aman NKRI, Agar kedepannya masyarakat makmur kembali. Ucap Tgk, Zulkifli (Abidon). Laporan ( Fauzal)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini