-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Alhabib Muhammad BIN Abdullah Al Bahar Akan mengisi ceramah Maulid nabi di mesjid raya,catat jadwalnya

    Sep 27, 2023, 10:29 PM WIB Last Updated 2023-09-27T15:29:25Z

    wartanad.id,banda Aceh - Pemerintah Aceh melalui Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Aceh akan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, pada Rabu (27/9/2023) malam.

    Al-Habib Muhammad bin Abdullah Albahar dari Jakarta diundang sebagai penceramah.

    Kadis Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri, SAg, MH mengatakan, peringatan Maulid tahun ini akan dimulai pukul 20.15 WIB, atau ba’da Shalat Isya berjamaah.

    Acara tersebut, menurut Zahrol, rencananya akan dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki beserta unsur Forkopimda Aceh, instansi vertikal, SKPA, dan sejumlah pejabat lainnya.


    Kadis Syariat Islam Aceh mengucapkan bahwa peringatan ini bertujuan untuk menghidupkan syiar Islam melalui peringatan hari-hari besar Islam, dalam hal ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


    “kita hendaknya terus meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari,” ujar mantan Kadis Pendidikan Dayah Aceh ini.

    Zahrol mengatakan, peringatan Maulid merupakan wujud kecintaan umat kepada Rasulullah SAW serta mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW terhadap Islam.

    Karena itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, dan sekitarnya untuk sama-sama menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Rabu (27/9/2023) malam.


    “Peringatan Maulid Nabi juga kita harapkan menjadi momentum bagi rakyat Aceh untuk mentransformasikan diri menjadi pribadi dan komunitas masyarakat yang lebih baik, lebih jujur, dan lebih amanah dalam memikul tanggung jawab sebagai hamba Allah SWT,” demikian Kadis Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri, SAg, MH.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini