-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tournament Bola Sarung Ajang Membudayakan Olahraga dan Penguatan Persaudaraan

    Aug 16, 2023, 8:03 AM WIB Last Updated 2023-08-16T02:50:28Z

     

    Tgk Abdul Mukti, SE,MA,MBA yang merupakan BACALAEG DPRK PIDIE DP II, Dari Partai NASDEM Memberikan Hadiah Piala Pada Tournament Bola Sarung Ajang Membudayakan Olahraga dan Penguatan Persaudaraan. ( foto dokumentasi Tim Ses Tgk Abdul Mukti)



    Pidie ( Wartanad.id) - Dalam ajang pesta rakyat untuk menjalin hubungan antar dusun dan adat-istiadat warga Gampong Blang Mangki telah sepekan melaksanakan kegiatan sejak 7 Agustus sampai dengan 15 Agustus menggelar Turnamen Sepak Bola menggunakan kain sarung dalam bahasa daerah nya ( Sipak Boh Bhan Ija Krong) Bertempat di kawasan Gampong Blang Mangki Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Rabu ( 16/08/2023)




    Event ini dilaksanakan dengan thema budayakan olahraga-kuatkan persaudaraan berhasil dan sukses dilaksanakan sesuai dengan misi nya yaitu terjalinnya silaturrahmi antar semua element masyarakat. Hal tersebut juga disampaikan secara langsung oleh Tgk Abdul Mukti, SE,MA,MBA yang merupakan BACALAEG DPRK PIDIE DP II, Ianya maju lewat partai Nasdem mengucapkan saat penutupan acara tersebut, kepada media ini dirinya mengatakan event tournament ini merupakan ajang penguatan persaudaraan antar lapisan masyarakat untuk menghadirkan hiburan bagi masyarakat bukan ajang mencari atlit beladiri. 


    Hari ini ini merupakan babak final antara PUMA FC melawan BIGERPULFC dan Turnamen Sepak Bola menggunakan kain sarung dalam bahasa daerah nya ( Sipak Boh Bhan Ija Krong) dimenangkan oleh PUMA FC lewat adu pinalti, dimana adu pinalti ini dilakukan dengan kaki yang berlawanan, pemain yang menggunakan kaki kanan maka ketika pinalti harus menendang menggunakan kaki kiri begitu juga sebalikanya. Para pemenang di event ini merupakan semua manager, pelatih dan pemain bahkan semua penonton, namun yang sukses menjadi juara hanyalah sebatas simbolis dalam sebuah tournament ucap Tgk Abdul Mukti.



    Dengan terselenggaranya event tournament bola karung ini memberikan effect positif untuk semua lapisan masyarakat, meningkatnya pendapatan ekonomi masyarakat ( Pedagang) di seputaran lapangan, memberikan keceriaan kepada masyarakat bahkan memberikan dampak pemulihan bagi masyarakat yang sangat jenuh dengan kesibukan hari-hari. 


    Akan tetapi dalam sebuah perebutan juara pasti terjadinya friksi antar pemain bahkan antar supporter, namun tgk abdul mukti mewakili dari kepanitiaan memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini atas kekurangan, kesalahan dan kesilapan baik yang sengaja maupun yang tidak disengajakan.


    Tournament bola sarung yang pertama ini mendapatkan piagam penghargaan, trophy dan uang pembinaan yang diserahkan untuk juara pertama oleh Tgk. Abdul Mukti, juara kedua oleh pimpinan tempat kechik Kampoeng Blang Mangki. Sedangkan Top score diserahkan oleh tgk di Kembang Tanjong dan pemain terbaik di serahkan oleh tokoh masyarakat Ir. Musallamina.ST.


    Dalam sambutan penutupan acara, Tgk. Abdul Mukti mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat kemukiman mangki dan sekitarnya yang sudah berpartisipasi dalam gelaran tournament ini. Dan mengucapkan sampai ketemu di event selanjutnya. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini