-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Muda Seudang Pidie; Pertemuan Ketua Partai Dengan Calon Komisioner KIP Terkesan Ada Main Mata Dengan Para Komisi

    Aug 2, 2023, 9:40 PM WIB Last Updated 2023-08-03T04:42:09Z

    Ketua Muda Seudang Pidie Barlian Mengkritisi, Pertemuan Ketua Partai Dengan Calon Komisioner KIP Terkesan Ada Main Mata Dengan Para Komisi. ( Foto Dokumentasi Wartanad.id)

    Pidie ( Wartanad.id)- Komisi 1 DPRK Pidie dilaporkan terkait dugaan pelanggaran kode etik proses perekrutan calon anggota Komisi Independen Pemilu (KIP) Pidie, pada senin (31/07/2023).



    Dalam rilisnya ketua muda seudang kabupaten Pidie Barlian menyayangkan cara mekanisme permainan politik di kabupaten Pidie hal tersebut dalam penjelasannya mengatakan telah terjadi pertemuan secara rahasia di salah satu maqbarah ulama kharismatik Pidie Tgk. Chiek di Pasi Gampong Ie Leube, Kembang Tanjong. Yang mana dugaan pelanggaran, Karena pertemuan tersebut melibatkan beberapa anggota Komisi I DPRK dengan sejumlah calon anggota KIP Pidie. Yakni pertemuan ini dilakukan mendekati putusan pleno.



    Berdasarkan aturan yang berlaku setiap panitia yang bertugas menyeleksi calon anggota komisioner KIP harus bersikap netral dan tidak memperlihatkan keberpihakan terhadap pihak tertentu Ucapnya.


    Ketua Muda Seudang Pidie Barlian dalam rilisnya mengatakan, Salah satu tim perekrutan anggota KIP Pidie, Sri Wahyuzha, melaporkan hal ini dengan bukti video CCTV. Laporan tersebut diterima langsung oleh pimpinan DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail di ruang kerjanya (02/08/2023).


    Menyikapi hal tersebut, organisasi Muda Seudang Pidie mengkritik berat terhadap dugaan yang terjadi. Muda Seudang menilai bahwa kejadian seperti itu sangatlah menciderai kepercayaan masyarakat dan beresiko terjadi ketidak kondusif-an suasana politik alias Tidak netralitas.


    Muda Seudang sangat berharap pimpinan DPRK Pidie menindak lanjuti laporan ini. Perlu adanya pertegasan dan klarifikasi agar tidak terjadi tumpang tindih isu ditengah masyarakat.


    “Membangun citra dan kepercayaan dari masyarakat bukanlah hal yang mudah, butuh keseriusan dan bukti agar KIP dan dewan penyeleksi sukses,” tegas Ketua Muda Seudang Pidie, Barlian, melalui pesan WhatsApp kepada tim Media Muda Seudang. Rabu (02/08/2023).


    Disamping itu, sangat perlu dipertimbangkan nama-nama calon anggota KIP Pidie yang lulus ke tahap selanjutnya sebelum ada kejelasan tindak lanjut terhadap kasus tersebut. ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini