-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Direskrimsus Polda Aceh Sosialisasi Pertambangan Tanpa Ijin Digeumpang

    Aug 30, 2023, 2:18 PM WIB Last Updated 2023-08-30T08:07:16Z

     Direskrimsus Polda Aceh Sosialisasi Pertambangan Tanpa Ijin Digeumpang Dan Larangan Pembukaan Lahan Dengan Cara Membakar. ( Foto Dokumentasi Wartanad.id)


    Geumpang (Wartanad.id) - Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Winardy menggelar Sosialisasi Pertambangan Tanpa Ijin bertempat dikantor Camat Geumpang Kabupaten Pidie Aceh, Dalam kegiatan tersebut Polda Aceh mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas penambangan tanpa dilengkapi izin yang sah atau( ilegal). Menurutnya, penambangan secara ilegal berpotensi merusak lingkungan.




    Hal tersebut disampaikan Winardy dan didampingi Kasubdit IV Tipidter AKBP Muliadi, Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Rangga Setiadi STrK , Kapolsek Geumpang Ipda Mirzani.SH.M.Si. Camat Geumpang Masykur, Tokoh Masyarakat Geumpang M.Yusri Syamaun ( Amat Tong) Dan Para Petuah Masyarakat Geumpang. 


    Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Winardy pada Saat diwawancarai media ini mengatakan, Selama ini pihaknya gencar melakukan penindakan dan penghentian aktivitas penambangan yang tidak dilengkapi izin yang sah. Adapun sosialisasi yang humanis yang kami lakukan ini sehingga nantinya Desa, Kecamatan, Bupati ,Dan Gubernur akan mengusulkan permohonan Wilayah Pertambangan Rakyat ( WPR) Dan pihak kabupaten akan mengeluarkan rekomendasi dan tertuju ke pemerintah pusat.



    Polda Aceh melihat banyaknya Ilegal mining diaceh dan kami juga ada melakukan penangkapan namun hal tersebut bukan semakin membuat para pelaku semakin jera, Sehingga Kami dari Polda Aceh mengambil inisiatif melakukan pencegahan dini melakukan sosialisasi dan pemahaman tentang legalitas pertambangan rakyat kedepan nya agar masyarakat juga bisa bekerja bersama dengan perusahaan yang ada di wilayah setempat.

    Sesi Tanya jawab Dengan tokoh masyarakat 


    Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Winardy juga akan mendorong PT Woila ( Bapak Angkat) Yang ada digeumpang saat ini untuk bisa bekerja sama dengan masyarakat yang bersedia menjadi anak angkat dari perusahaan tersebut, Adapun mekanisme kinerja dengan perusahaan nantinya masyarakat tidak menjual hasil tersebut keluar, Dan langsung dijual ke perusahaan, Sehingga perusahaan lah yang nantinya akan membayar loyalti Kepemerintah Aceh.



    Winardy melanjutkan dalam rangka sosialisasi Pertambangan Tanpa Ijin juga kita melihat digeumpang juga sudah berkurang Kasus Karhutla, walaupun dalam beberapa bulan kedepan Indonesia terkena dampak elnino ( Cuaca Ekstrim) dan juga kita kedepannya akan merayakan pesta demokrasi maka Pemilu Serentak sehingga marilah kita sama menjaga keamanan Kamtibmas agar tidak terjadi perselisihan antar warga. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini