-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sarana Dan Prasarana SAR Pidie, Kekurangan Peralatan Penyelamatan

    Jul 14, 2023, 2:32 PM WIB Last Updated 2023-07-15T10:19:52Z

     


    Ketua SAR Pidie Mukthar,Mpd Sarana Dan Prasarana SAR Pidie, Kekurangan Peralatan Penyelamatan. ( Foto Dokumentasi Wartawan.id)


    Pidie - Membawahi wilayah Aceh, Kantor SAR Pidie memiliki sejumlah perlengkapan penyelamatan yang perlu segera dilengkapi. 

    Sementara Ketua Kantor SAR Pidie Mukthar.M.pd menambahkan, secara administrasi Pidie terpisah dari Pidie jaya . Selama dua tahun ini, menghadapi pandemi Covid-19 berdampak dengan koordinasi dan sosialisasi. Kamis ( 12 /7/2023).


    Sejak tahun 2023 hingga Juli tahun ini, pihaknya menangani sekitar 4 kejadian. Dengan 10 desa Dikecamatan pidie, Dengan kondisi wilayah di Pidie , sehingga memerlukan penambahan alat Raber ( Perahu Karet) Dan Alat Selam dan Sepeda Motor trail yang sangat dibutuhkan.


    Mukthar berharap kepada pemerintah kabupaten Pidie agar dapat memerhatikan segala perlengkapan pada kantor SAR Pidie Terutama dalam upaya penyelamatan di wilayah hutan atau membantu pemadaman kebakaran hutan dan tanah longsor maupun penyelamatan korban Tenggelam. Akses jalan ke wilayah perbatasan dan tanah longsor hanya bisa dilewati menggunakan kendaraan khusus.


    Karena luasnya perairan dan pergunungan maka kami sangat membutuhkan alat perlengkapan tersebut bagi sarana dan prasarana SAR. Sebab perlu diketahui berapa banyak potensinya, kejadian yang kami selalu mengalami kendala diperalatan ,” ungkap Kepala Kantor SAR Pidie .



    Untuk itu, dalam menjalankan operasi SAR di wilayah Pidie , semua pihak dapat bersinergi, agar berjalan sesuai harapan pemerintah setempat serta pemangku kepentingan terkait semoga pemerintah kabupaten Pidie dapat memberikan kontribusi dan bisa memfasilitasi kekurangan alat sarana dan prasarana pada SAR Pidie. Laporan ( FH01)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini