-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sosok Polisi Pulang Dinas Langsung Bertani Sayur

    Jun 13, 2023, 7:45 PM WIB Last Updated 2023-06-13T13:11:26Z

    Sosok Polisi Menjabat Bhabinkamtibmas Pada Polsek Glumpang Tiga Sekaligus Petani Ini Pulang Dinas Langsung Bertani Sayur. (Foto Dokumentasi Wartanad.id) 



    Pidie (Wartanad.id)--Seorang anggota bhabinkamtibmas bernama bripka Muhajir membagikan kisah kesehariannya sebagai Polisi sekaligus petani sayur. Di tengah kesibukannya sebagai anggota polisi, Muhajir ternyata mampu membagi waktunya untuk menjadi petani.


    Tak hanya untuk keuntungan pribadi, ia juga sering membantu temannya yang kesulitan melalui bertani. Bripka Muhajir bertugas di

    Polsek Glumpang Tiga Polres Pidie Polda Aceh Sebagai bhabinkamtibmas, ia menghabiskan banyak waktunya di kantor tempatnya bekerja.


    Seperti polisi pada umumnya, ia bersama anggota polisi lain melakukan apel setiap pagi sebelum melakukan aktivitasnya.


    Setelah apel, Sering kali ia memberikan arahan dan menerima arahan dikantor . Kegiatan seperti dilakukan demi tugas negara dan menjaga kebersihan di sekitar kantornya supaya tetap rapi dan bagus.

    Bripka Muhajir Bhabinkamtibmas Pada Polsek Glumpang Tiga Bersama Tokoh Desa Gampong Bili Melihat Lahan Kosong Yang Nanti nya akan Dijadikan Lahan Pertanian Didesa Binaan Bripka Muhajir.(foto dokumentasi Wartanad.id)


    Bripka Muhajir juga diberi tanggung jawab untuk menjaga beberapa desa binaan nya seperti ds.lambaro ds.meunjee ds.pulo gajah mate serta ds.bili di wilayah hukum Polsek Glumpang Tiga sebagai Bhabinkamtibmas, Meski sepanjang hari ia habiskan di tempatnya bertugas, Bripka Muhajir ternyata juga memiliki pekerjaan sampingan yaitu menanam sayur di kebun.


    bripka Muhajir menanam beberapa jenis sayuran seperti Tomat, bawang,cabai dan jenis sayur lainnya. Setiap sore ia menanam sekaligus memanen sayur tersebut untuk dibawa ke pasar serta di bagikan untuk para warga di sekitar kebun nya. 


    Bripka Muhajir menanam di lahan seluas 400 M per segi. Ia pun menjelaskan tahapan menanam dan bagaimana sayuran yang ia tanam dapat dipanen.


    Untuk membagi waktu dalam pekerjaanya, Bripka Muhajir memprioritaskan saat bertugas sebagai anggota kepolisian. Pekerjaan sampingan menjadi petani sudah dia tempuh/bercocok tanam semenjak umur 12 thn

    Tak hanya pekerja keras, Bripka Muhajir juga dikenal dermawan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini