-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Siwah Rimba Ketua DPD IWO-I Kabupaten Aceh Utara Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Sepihak Tentang Galian C

    Jun 21, 2023, 10:24 PM WIB Last Updated 2023-06-22T07:37:51Z

    Siwah Rimba Ketua DPD IWO-I Kabupaten Aceh Utara Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Sepihak Tentang Galian C( Foto Dokumentasi Siwah Rimba)


    Wartanad.id - Aceh Utara - Ketua DPD Ikatan wartawan online Indonesia kabupaten Aceh Utara Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Sepihak tentang Galian C di Geureudong Pase Aceh Utara oleh media (Ctrpsta.com) dan media (IsnaNgra.com) yang di terbitkan 15 juni 2023 silam dan membuat masyarakat bertanya -tanya.


    Terkait Pemberitaan tersebut, salah satu wartawan dari media online Harian-Ri.com Rasyidin (siwah rimba) dan juga ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Aceh Utara - Lhokseumawe ikut terseret akibat pemberitaan yang ditayangkan tanpa konfirmasi terlebih dahulu oleh dua oknum wartawan yang berinisial BSTM dan CAN.


    Siwah Rimba saat dikonfirmasi oleh rekan-rekan media disalah satu kafe diLhoksukon beberapa waktu yang lalu membantah tudingan tersebut. "saya tidak pernah membackup galian c tersebut. Karena lokasi galian itu ada didaerah saya bukan berarti saya membeking/membackup nya.


    "Karena aktifitas tersebut hadir oknum-oknum wartawan yang datang, Maka tokoh masyarakat dan para pekerja atau pengawas galian C meminta bantu kepada saya untuk mengetahui apakah yang datang kemari itu wartawan atau bukan, karena banyak sekali yang datang kemari mengaku wartawan", kata Siwah Rimba. 



    Pengawas lapangan Husaini kepada media ini mengatakan sudah pernah terjadi dilapangan ditempat kami di lokasi galian c ada yang datang ngakunya wartawan dan meminta uang supaya tidak diberitakan, padahal abal abal, jadi mereka minta bantu ke saya untuk mengecek apakah benar yang datang itu wartawan atau hanya mengaku wartawan, maka dari itu setiap ada wartawan yang datang mereka selalu menghubungi saya, dan jika yang datang benar silahkan jumpai bos , tambah ketua IWO-I Aceh Utara.


    Siwah melanjutkan, pada rabu 14 juni 2023 ada tiga oknum wartawan yang datang ke geureudong pase dan yang menjumpai saya cuma satu orang yaitu pak HR YNC dan beliau meminta saya untuk menyampaikan pesan nya kepada toke galian, dan pesan tersebut sudah saya sampaikan sama yang bersangkutan.


    Begitu juga dengan wartawan yang datang meminta saya untuk menyampaikan pesannya kepada pengusaha ya kita sampaikan apapun itu, di tanggapi atau tidak itu hak penuh pengusaha saya tidak bisa dan tidak punya kapasitas untuk mengambil keputusan, 

    kalau anda tidak percaya dengan apa yang saya sampaikan silahkan anda jumpai atau menghubungi toke atau pengawas lokasi dan silahkan tanya langsung sama mereka,, pungkas siwah. 


    Pada minggu 18 juni 2023 tim media ini mendatangi lokasi kegiatan galin C tersebut dan disana kami menjumpai pengawas galaian c dan satu orang pengusaha alat berat, 


    Saat kami konfirmasi sama yang berinisial HSN selaku pengawas pante (galian c) terkait tudingan membacking galian c oleh siwah rimba ,HSN menjelaskan, itu tidak benar, siwah tidak memback up galian c, karena kami punya bidang masing masing, jadi kami mengambil kebijakan untuk meminta pak siwah untuk mengecek apakah yang datang kemari benar wartawan atau bukan, karena sepengetahuan kami pak siwah adalah seorang jurnalis aktif jadi beliau tau yang mana wartawan atau bukan wartawan, kalau kami mana tau itu wartawan beneran atau abal abal terang HSN. 


    Husaini selaku pengawas galian c menjelaskan bahwa galian c ini bukan punya perorangan atau pribadi akan tetapi ini punya masyarakat dan hasil dari pada galin c ini kita alokasikan untuk beberapa poksi, untuk anak yatim, jadi setiap hari megang anak yatim yang ada di kecamatan kami akan mendapat bantuan daging megang dan uang.


    Lanjut Husain kami juga ada memberikan bantuan untuk mesjid yang di kecamatan ini, pesantren dan balai pengajian yang ada diwilayah geureudong pase, pembangunan menasah, dan kegiatan lainnya, ucapnya.


    Pada kesempatan yang sama, pengusaha alat berat yang berinisial ADHR menjelaskan hal yang sama terkait tudingan tersebut, Itu tidak benar pak, tudingan itu keliru dan harus di luruskan, bang Siwah tidak pernah membakingi galian c ini, dia kami minta untuk mengecek saja apakah yang datang kemari itu benar wartawan atau bukan, itu saja pak.


    memang beberapa hari yang lalu ada tamu dari media datang kemari ,mereka sudah tiga kali datang ke tempat kita, dan mereka juga menitipkan pesan ke bang siwah untuk di sampaikan kepada kami, dan pesan tersebut telah disampaikan kepada kami oleh bang siwah, namun kami belum bisa memenuhi dari maksud pesan tersebut, ya mungkin sebab itulah kegiatan kami di beritakan. 

    Maklum pak kami bekerja pada masyarakat, karena galian c ini punya masyarakat, yang kita bantu juga banyak.. tutup nya. Laporan ( FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini