-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Guru TK RA Pijay Ikut Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

    Jun 19, 2023, 3:06 PM WIB Last Updated 2023-06-20T01:23:11Z

     

    Guru TK RA Pijay Ikut Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka.(foto dokumentasi Wartawan.id)


    Pidie Jaya-Sebanyak 43 orang guru yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru TK. AR ikut pelatihan Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka bertempat di MIN-2 Meureudu (19/6/2023)


    Acara Pendampingan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi Kepala dan Guru RA di Pidie Jaya, sebagai pemateri atau Nara sumber oleh ketua Pokjawas Provinsi Aceh Drs.Nopia Dorsain dan Pengawas Pembina Kabupaten Pidie Jaya Drs. Sulaiman Abdullah


    Pada prinsipnya guru di RA sudah menjalankan murid muridnya dengan kurikulum merdeka, hal ini terlihat dari pelayanan muridnya yg selalu dipandu mulai dari berbeda sampai pada cebok murid diperi pelayanan sehingga murid merasa memiliki kemerdekaannya dalam hidup ini dalam pendidikan.

    Acara dilaksanakan pada pukul 10.00 sampai dengan selesai, Pemberian pelatihan kurikulum merdeka belajar kepada guru-guru dan kepala Sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) Raudhatul Athfal (RA).


    Hal ini dimaksudkan untuk mengimplentasikan kurikulum merdeka belajar kepada semua TK dan RA yang sudah harus dilakukan pada tahun 2024


    Dalam penerapannya, guru TK dan RA harus menguasai kurikulum merdeka belajar sehingga dapat dilaksanakan pada semua satuan pendidikan di tahun-tahun selanjutnya.


    Pengawas Pembina setempat dan sebagai Pemateri Drs.Sulaiman memberikan apresiasi penuh prapeserta karena dapat hadir tepat waktu juga mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tekun dengan penuh harapan dimengerti dan memahaminya untuk selanjutnya dapat dilaksakan dan diterapkan disekolah masing masing." paparnya


    Selanjutnya, Ia katakan pelatihan ini merupakan persiapan dalam penerapannya, sehingga semua guru dan sekolah sudah siap. “Semua guru RA. Di Kabupaten Pidie Jaya mengikuti sekitar 43 Orang yang berada di naungan Kemenag,” Katanya. (Hanan)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini